Universitas BSI Loloskan 88 Mahasiswa di Program MSIB Cycle 2 Tahun 2022

0 208

JAKARTA, BSINews – Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) yang merupakan skema dari kebijakan Merdeka Bekajar Kampus Merdeka (MBKM) menjadi salah satu program yang mendapat respon positif dari mahasiswa. Sebanyak 88 mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) lolos seleksi dan siap menjalani magang maupun studi independen bersertifikat bersama 16 mitra penyelenggara.

Kepala BSI Career Center (BCC), Rachmat Suryadithia mengungkapkan, banyak manfaat yang diperoleh dari program magang ini. Mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman bekerja di perusahaan besar, bisa terlibat langsung dalam poyek perusahaan, dan kesempatan bisa diterima menjadi karyawan di perusahaan tempat magang tersebut.

Baca Juga : Mahasiswa Universitas BSI Sukabumi Lolos Program MBKM

“Selain itu, manfaat lainnya yakni seluruh kegiatan magang dan studi independen bersertifikat, akan dikonversikan menjadi 20 SKS (Satusan Kredit Semester) dan mahasiswa akan memperoleh sertifikat yang dapat digunakan bekal pengalaman nanti ketika hendak melamar pekerjaan,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Jumat (4/3).

Dari 29 program studi (prodi) yang mahasiswanya mendaftar ikut MSIB, sebanyak 16 prodi yang mahasiswanya diterima. Tiga prodi teratas yakni Teknologi Informasi, Sistem Informasi, dan Manajemen.

Mahasiswa yang lolos program MSIB terbanyak berasal dari prodi Teknologi Informasi, yakni 29 mahasiswa. Urutan kedua, yakni prodi Sistem Informasi yang berhasil meloloskan sebanyak 11 mahasiswa. Urutan ketiga, yakni prodi Manajemen meloloskan 9 mahasiswa.

“Sejauh ini, mitra penyelenggara yang paling banyak diminati oleh mahasiswa Universitas BSI adalah PT Zona Edukasi Nusantara (zenius) dengan jumlah apply sebanyak 238 dokumen. Sedangkan mitra yang paling banyak menerima mahasiswa Universitas BSI adalah PT Presentologics (dicoding) yakni sebanyak 21 mahasiswa,” imbuh Rachmat.

Jenjang pendidikan yang mendominasi penerimaan program MSIB ada di Strata 1 (S1) yakni sebanyak 61 mahasiswa, sementara untuk jenjang Diploma 3 (D3) sebanyak 27 mahasiswa.

Baca Juga : Lolos Program MSIB, Mahasiswa Universitas BSI kampus Tegal Siap Bersaing di Era Digital

Rachmat mengaku, sangat bangga melihat prestasi dan pencapaian dari mahasiswa Universitas BSI yang sangat berprestasi. Menurutnya tidak mudah untuk bisa lolos program MSIB saat ini.

“Selamat menjalankan tugas dan sukses terus untuk mahasiswa Universitas BSI yang lolos program MSIB, semoga bisa menjalankan tugas dengan sangat baik dan tetap menjaga nama almamater Universitas BSI dimanapun berada,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.