Dosen Universitas BSI Berikan Pengenalan Pemanfaatan Google Form

0 7

BSINews, Jakarta- Dalam rangka pengabdian masyarakat, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) memberikan pelatihan pemanfaatan aplikasi Google Form. Kegiatan ini ditujukan untuk pengurus Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Pola Idaman Pondok Labu Jakarta Selatan, pada hari Sabtu (5/3).

Dibantu dengan tim dosen serta mahasiswa, Mahmud Safudin selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa tujuan dasar kegiatan ini adalah agar peserta dapat membuat pendataan jumlah peserta dan hasil survei dalam setiap kegiatan yang dilaksankan pada RPTRA Pola Idaman dengan tertata dan rapi.

Baca Juga: Pemanfaatan Google Drive Sebagai Media Manajemen Berkas Online

“Pada dasarnya tujuan dari kegiatan pelatihan ini adalah untuk memperkenalkan dan memberikan pelatihan penggunaan Google Form. Dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan para peserta dapat mengoptimalkan penggunaan google form dalam setiap kegiatan mulai dari pendaftaran ,daftar hadir peserta serta mengetahui hasil survei kegiatan secara mudah dan efisien,“ ujar Mahmud dalam rilis yang diterima, Selasa (8/3).

Mahmud juga menyampaikan bahwa di saat pandemi dimana kegiatan tatap muka dibatasi ,manfaat penggunaan google form ini sangat di butuhkan dan dapat membantu setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh pengurus RPTRA.

Baca Juga: Pemanfaatan Google Form Untuk Pendistribusian Soal

Sementara itu, Sumrahadi selaku ketua pengurus RPTRA Pola Idaman Pondok Labu, mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu pengaplikasian kerjasama yang baik anatar BSI dan RPTRA Pola Idaman.

“Kegiatan pelatihan ini merupakan wujud kerjasama yang baik RPTRA dengan BSI”. Dengan mengikuti pelatihan ini, peserta sangat antusias serta memperoleh pengetahuan mengenai pemanfaatan aplikasi berbasis internet secara gratis dan mudah.” tutup Sumrahadi. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.