Lewat ORMIK 2022, Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru

0 303

JAKARTA, BSINews – Menyambut kedatangan mahasiswa baru (maba) periode Maret 2022, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar ORMIK 2022 atau kegiatan Orientasi Akademik secara daring via zoom, pada Sabtu (12/3). Kegiatan ORMIK 2022 ini merupakan rangkaian dari Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Dipandu oleh Yoki Firmansyah, acara ORMIK 2022 ini menghadirkan dua narasumber yakni Sriyadi selaku Kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI yang memberikan materi akademik, dan Yesni Malau selaku Wakil Rektor II Bidang Kemahasiswaan yang menjelaskan materi bidang non-akademik.

Baca Juga : Gelaran Ormik Universitas BSI, Hadirkan Semangat Belajar dari Maba

ORMIK 2022 Universitas BSI

Sriyadi mengungkapkan bahwa, Universitas BSI memiliki visi menjadi universitas unggul di bidang ekonomi kreatif pada tahun 2033. Terbukti, kini Universitas BSI berhasil mencetak mahasiswa dan alumni yang berprestasi.

“Universitas BSI memiliki misi untuk menyelenggarakan program pendidikan akademik dan vokasi yang mendukung ekonomi kreatif, menyelenggarakan penelitian berkualitas, peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pengabdian masyarakat, mengelola universitas secara mandiri melalui pengembangan kelembagaan yang berorientasi pada mutu,” jelas Sriyadi.

Ia juga menambahkan, misi selanjutnya yang dimiliki oleh Universitas BSI yakni memperluas jejaring kerja sama dengan pemerintah, dunia industri dan usaha, baik dalam maupun luar negeri. Universitas BSI juga menganut sistem perkuliahan secara e-learning yang mempunya sistem pembelajaran daring sendiri, melalui MyBest.

“Bahkan, sebelum adanya pandemi covid-19 yang membuat perkuliahan menjadi serba online, Universitas BSI telah menerapkan sistem perkuliahan secara e-learning. MyBest merupakan sistem pembelajaran terintegrasi dengan mobile apps yang telah mencakup presensi dan rekap kehadiran, materi, tugas, referensi materi video tambahan, rangkuman materi dan jadwal kuliah,” imbuhnya.

Bac Juga : Meriah, Universitas BSI Sambut Mahasiswa Baru dengan ORMIK dan SEMOT

Sementara itu, Yesni Malau narasumber kedua dalam acara ORMIK 2022  ini menjelaskan bahwa, untuk mendukung prestasi dan bakat mahasiswa, Universitas BSI memiliki lembaga seperti BSI Center, meliputi BSI Career Center (BCC) yang merupakan unit yang bertujuan untuk menjembatani kebutuhan informasi mahasiswa dengan dunia kerja.

“Adapun kegiatan dari BCC seperti seminar/workshop karier, rekruitmen kampus, come to company, bursa kerja, MoU dengan dunia industri, magang, PMMB, konseling karier, sarasehan hingga tracer study. Selain BCC, Universitas BSI juga memiliki lembaga Incubator Center (IC UBSI) sebagai incubator bisnis teknologi,” tutupnya.(Dinar)

Leave A Reply

Your email address will not be published.