Persamaan Persepsi, Jadi Upaya Tingkatkan Kekompakkan Dosen Pengampu

0 126

JAKARTA, BSINews – Program studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan persamaan persepsi mata kuliah Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Akuntansi (APSIA)

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis, (10/3) silam ini, mendatangkan Siti Masripah selaku penanggung jawab mata kuliah APSIA sebagai narasumbernya.

Baca Juga : Prodi Administrasi Bisnis Gelar Persamaan Persepsi Mata Kuliah Semester Genap 2021/2022

“Prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI pada setiap semesternya, memiliki kurikulum yang disesuaikan dengan kebijakan pemerintah, kemajuan informasi dan teknologi, serta kebutuhan dunia usaha dan industri,” ujar Siti, Kamis (10/3) lalu.

Lanjutnya, sehingga lulusan mahasiswa prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI memiliki daya saing yang tinggi dan memiliki kesesuaian kompetensi dengan kebutuhan dunia usaha dan industri yang menginginkan calon karyawan siap kerja.

“Kurikulum merupakan perangkat mata kuliah dan program pendidikan yang diberikan oleh suatu lembaga penyelenggara pendidikan yang berisi rancangan pelajaran yang akan diberikan kepada peserta pelajaran dalam satu periode jenjang pendidikan,” tuturnya.

Ia mengatakan, penyusunan perangkat mata kuliah ini, disesuaikan dengan keadaan dan kemampuan setiap jenjang pendidikan, dalam penyelenggaraan pendidikan tersebut serta kebutuhan lapangan kerja.

“Lama waktu dalam satu kurikulum, biasanya disesuaikan dengan maksud dan tujuan dari sistem pendidikan yang dilaksanakan. Kurikulum ini dimaksudkan untuk dapat mengarahkan pendidikan menuju arah dan tujuan yang dimaksudkan dalam kegiatan pembelajaran secara menyeluruh,” pungkasnya.

Baca Juga : Persamaan Persepsi Mata Kuliah Pemrograman Akuntansi II (Laravel)

Tambahnya, manfaat dari kegiatan ini adalah memberikan upgrading keilmuan dan kesiapan dan persiapan dosen mata kuliah APSIA untuk dapat melakukan kegiatan belajar mengajar (KBM) sesuai dengan kurikulum dan kontrak kuliah.

“Sehingga target pencapaian dari KBM menjadi jauh lebih maksimal dengan tolak ukur kelulusan dari ujian matakuliah tersebut pada prodi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI,” tandasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.