Persamaan Persepsi Mata Kuliah Pemrograman Akuntansi II (Laravel)

0 8

KARAWANG, BSINews – Dalam meningkatkan kualitas dosen pengampu mata kuliah Pemrograman Akuntansi II (Laravel), program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi (SIA), Fakultas Teknik dan Informatika (FTI), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses mengadakan persamaan persepsi, yang digelar secara daring, pada Senin (7/3).

Baca Juga : Persamaan Persepsi Mata Kuliah Entrepreneurship Prodi Manajemen

Rizal Amegia Saputra selaku perwakilan prodi Sistem Informasi Akuntansi mengatakan bahwa, kegiatan ini sangat penting dilaksanakan.

“Kegiatan ini bertujuan agar dosen pengampu memiliki kesamaan visi dan misi mata kuliah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, karena pada mata kuliah pemrograman akuntansi II ini baru mengalami migrasi dari Java ke framework Laravel,” ujar Rizal dalam rilis yang diterima, Senin (14/3).

Sementara itu, Dede Firmansyah yang hadir sebagai narasumber menjelaskan deskripsi umum tentang pemrograman akuntansi II, yang merupakan kelanjutan dari mata kuliah pemrograman akuntansi I.

Baca Juga : Pentingnya Persamaan Persepsi Sebelum Mulai Pembelajaran Daring Maupun Luring

“Orientasi dari mata kuliah pemrograman Akuntansi II yakni membangun sistem informasi pembelian berbasis akuntansi, mulai dari tahapan perencanaan, desain, pemrograman, testing dan pemeliharaan. Dalam mata kuliah ini yang diperlukan software utama yakni framework Laravel 7.1, menggunakan visual studio code, xampp dan web browser,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.