Prodi Sistem Informasi Universitas BSI Gelar Evaluasi KBM dan Persiapan Perkuliahan

0 11

JAKARTA, BSINews – Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan rapat koordinasi evaluasi dan persiapan perkuliahan semester genap tahun ajaran 2021/2022.

Rapat evaluasi yang dipandu oleh Supriyanta ini, menghadirkan kaprodi Sistem Informasi Universits BSI Sriyadi dan kaprodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Sukabumi, Agung Wibowo. Mereka berdua menjadi narasumber serta turut hadir pula dekan Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI, Dr Didi Rosiyadi.

Rapat yang diadakan secara daring, pada Rabu (9/3) ini dihadiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari anggota Unit Pengembangan Akademik (UPA), baik dari kampus pusat maupun kampus diluar program studi, seperti dari Universitas BSI kampus Bogor, Universitas BSI kampus Karawang, Universitas BSI kampus Purwokerto, Universitas BSI kampus Sukabumi, Universitas BSI kampus Yogyakarta, Universitas BSI kampus Solo, Universitas BSI kampus Tegal, Universitas BSI kampus Purwokerto dan Universitas BSI kampus Pontianak.

Dalam sambutannya, Dr Didi mengatakan bahwa, rapat ini bertujuan untuk mengevaluasi kegiatan akademik pada semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 lali. Evaluasi tersebut seperti kegiatan belajar mengajar, kegiatan prodi Sistem Informasi dan yang lainnya. Hal ini agar perkuliahan pada semester genap 2021/2022, dapat berjalan dengan baik.

“Penelitian informatika yang telah dilakukan oleh BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional) sebagai referensi penelitian yang dapat dilakukan, baik oleh dosen program studi sistem informasi maupun mahasiswa,” ujar Dr Didi.

Selain itu, ia menyatakan, dosen dan mahasiswa dapat berkerja sama atau berkolaborasi pada peneltian informatika yang dilakukan oleh BRIN selaku mitranya.

Sementara itu, Sriyadi membahas tentang profil lulusan prodi sistem informasi, monitoring dan evaluasi pembelajaran. Baik kegiatan belajar mengajar, metode pembelajaran, pengembangan kurikulum maupun persiapan pembelajaran semester berikutnya.

“Saat ini, lulusan prodi Sistem Informasi sesuai dengan kebutuhan pengguna lulusan, sehingga lulusan dapat bekerja sesuai dengan bidang dan keahliannya,” tutur Sriyadi.

Sementara Agung, dalam materinya menyampaikan tentang mutu standar pembelajaran yang terdiri dari standar isi pembelajaran, standar proses pembelajaran, standar penilaian pembelajaran, dan standar kompetensi lulusan.

Baca Juga : Prodi Teknologi Komputer Sukses Gelar Rapat Evaluasi KBM

“Indikator-indikator dan strategi pada standar pembelajaran dilakukan untuk penjamina mutu kualitas pembelajaran,” pungkas Agung.

Ia berharap, semoga rapat evaluasi ini, dapat memberikan penambahan wawasan, pencerahan, pengalaman, pengembangan ilmu dan pengetahuan yang terkait dengan kegiatan pembelajaran ataupun lainnya bagi seluruh anggota peserta.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.