Implementasi Digital Marketing Dukung Usaha Ekonomi Kreatif

0 25

BOGOR, BSINews – Dukung usaha ekonomi kreatif untuk Komunitas Wanoja Binangkit, Bogor, sejumlah dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat.

Mengusung tema Pelatihan Implementasi Digital Marketing, acara digelar oleh para dosen dari program studi (prodi) Administrasi Bisnis pada Sabtu (12/3) silam.

Baca Juga : Mengenal Fungsi Digital Marketing Bagi Sektor Pendidikan

Tim dosen terdiri dari Aan Rahman, Ratih Setyo Rini, Puji Yuniarti dan Helmy Ivan Taruna serta beberapa mahasiswa.

Ratih Setyo Rini selaku tutor mengungkapkan bahwa, pentingnya kemampuan digital marketing dalam menjalankan usaha akan memberikan profit, salah satunya adalah dengan menyiapkan produk yang ditawarkan semakin dikenal luas oleh pelanggan.

“Saat ini perdagangan banyak yang telah mengalami pergeseran budaya menjadi serba online. Ketergantungan terhadap dunia digital saat ini, menjadi keuntungan bagi para UMKM untuk lebih eksplor dalam memasarkan produk. Sehingga skill atau keahlian tentang digital marketing sangat diperlukan,” ujar Ratih dalam rilis yang diterima, Rabu (16/3).

Pelatihan ini memberikan dampak yang cukup signifikan dalam mendukung pembangunan ekonomi kreatif. Kolaborasi antara kreativitas dan inovasi yang dimiliki oleh generasi muda, harus dikembangkan agar semakin jeli melihat peluang.

Baca Juga : Mengenal Fungsi Digital Marketing Bagi Sektor Pendidikan

“Pelatihan ini sangat penting untuk menunjang marketing para pelaku ekonomi kreatif salah satunya, pemasaran melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, Tiktok dan lain-lain. Tak hanya sekedar posting saja di media sosial, kita juga harus jeli dalam melihat peluang usaha disekitar,” imbuhnya.

Ratih berharap, melalui kegiatan pelatihan ini, dapat mendongkrak kompetensi ekonomi kreatif para Komunitas Wanoja Binangkit, Bogor. Melalui pelatihan digital marketing, komunitas dapat menampilkan kreativitas dan inovasi nya dalam memasarkan produk yang dimilik.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.