Dosen BSI Upayakan Video Sebagai Media Pembelajaran

0 68

Jakarta, BSINews–Dosen BSI jadi perguruan tinggi yang terus eksis dan konsisten berperan dalam berbagi ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi pada masyarakat. Salah satunya, dengan mengadakan pengabdian masyarakat (PM) secara hybrid di Yayasan Taman Quraniah Jakarta Selatan bertema “Pelatihan Pembuatan Video Pembelajaran Menggunakan Bandicam” untuk staff dan guru Guru dan Staf Yayasan Taman Quraniah Jakarta Selatan”. Kegiatan berlangsung pada (3/3), pada pukul 09.00 – 09.30 WIB.

Acara PM ini diketuai oleh Syahrial Addin dengan tutor Sri Harjunawati, anggota tutor Wina Widiati dan Yahdi Kusnadi serta dua orang mahasiswa yakni Febrina Simanjuntak juga Fitri Athifah Munbaits.

Baca juga: Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Dosen BSI Upayakan Video Sebagai Media Pembelajaran

Syahrial Addin sebagai ketua menyampaikan bahwa kegiatan PM ini sebagai salah satu bentuk tri dharma perguruan tinggi dosen dalam perannya terhadap masyarakat.

“Dosen BSI memiliki peran yang cukup penting di lingkungan masyarakat dalam membantu mencerdaskan kehidupan bangsa. Dalam PM ini, kelompok PM dosen Universitas BSI memberikan pelatihan pembuatan video dalam upaya mengoptimalisasikan proses pembelajaran secara daring,” ujarnya pada media, Selasa (15/3).

Sementara itu, Sri Harjunawati sebagai tutor menjelaskan bahwa dengan video pembelajaran maka materi yang disampaikan oleh pengajar secara daring dapat diupayakan secara maksimal.

“Adanya video pembelajaran ini para pengajar dapat memaksimalkan materi yang diberikan agar tepat mencapai sasaran,” katanya.

Baca juga: Persiapan Dosen Universitas BSI Ikuti Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022

Kami berharap pelatihan ini dapat bermanfaat bagi guru dan staf, sehingga proses pembelajaran secara daring dapat maksimal.

“Semoga pelatihan yang diberikan dapat bermanfaat untuk menunjang keterampilan dalam mengajar ataupun menggelola kegiatan yang akan diselenggarakan di Yayasan Taman Quraniah Jakarta Selatan,” harapannya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.