Dosen Universitas BSI Ajak Pelajar Pahami Bahasa Inggris Lewat Identifikasi Topic

0 57

Tangerang, BSINews–Dosen Universitas BSI Fakultas Komunikasi dan Bahasa mengadakan Pengabdian Masyarakat (PM) di aula Ikatan Pelajar Nahdhatul Ulama (IPNU) cabang Ciledug yang beralamatkan di IPNU cabang Cildeug Tangerang, Gg. H. Jukih No.95, RT.002/RW.010, Paninggilan Utara, Kec. Ciledug, Kota Tangerang, Banten 15153. PM ini mengambil tema “Memahami Bacaan Bahasa Inggris Melalui Identifikasi Topic dan Main Idea”.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh dosen Universitas BSI, program studi (prodi) Bahasa Inggris pada  Minggu, 13 Maret 2022 dimana terdiri dari Dadan Hidayat, Wiruma Titian Adi, Titi Dewi Rohati, Unpris Yastanti serta beberapa orang mahasiswa.

Baca juga: Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Dosen Universitas BSI

Pelaksanaan PM kali ini dilakukan secara virtual, panitia dan para peserta terkoneksi melalui fasilitas internet dengan menggunakan zoom meeting. Materi disampaikan oleh Wiruma Titian Adi sebagai salah satu dosen Universitas BSI.

Acara dimulai dengan memperkenalkan tata cara menjaga kebersihan dengan mencuci tangan menggunakan sabun, untuk mencegah pandemic covid-19.

Sebelum menyampaikan materi inti tentang memahami bacaan Bahasa Inggris melalui identifikasi topic dan main idea. Tutor memberikan beberapa pertanyaan kepada para peserta yang berkaitan dengan tema hari ini.

Para Peserta mendengar dan mencatat hal-hal yang belum tertera di modul. Di akhir acara, perwakilan peserta menyampaikan terimakasih banyak kepada seluruh tim yang mengadakan pelatihan bahasa inggris ini.

“Karena dengan adanya pelatihan bahasa inggris yang diberikan oleh kelompok dosen Universitas BSI ini kami merasa mendapatkan ilmu yang belum mereka pelajari sebelumnya,” ujar salah satu peserta kegiatan.

Baca juga: Persiapan Dosen Universitas BSI Ikuti Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022

Begitu pula dengan ketua RT.002/Rw.010 dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang mendalam atas waktu dan kegiatan pengabdian yang telah dilaksanakan dengan mengundang peserta anggota organiasi IPNU Cabang Cildedug Tangerang.

“Materi yang telah disampaikan bisa membantu peserta meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris pada masa covid-19 ini, Semoga kita semua dalam keadaan sehat dengan tetap bisa beraktifitas,” katanya ketua RT di akhir kegiatan. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.