Dosen Prodi SIA Siap Melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Zahir Accounting

0 23

BSINews, Jakarta-Bentuk sinergi Program Studi (Prodi) kampus adalah saling memberikan dukungan, salah satunya adalah mengadakan kegiatan untuk kemajuan kurikulum mata kuliah dan dalam menambah wawasan dosen, seperti Persamaan Presepsi Mata Kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I (Zahir Accounting Versi 6), yang dilakukan oleh Prodi Sistem Informasi Akutansi (SIA)  Fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melalui zoom meeting pada Kamis (10/3).

Baca JugaProdi Sistem Informasi Gelar Sosialisasi Tugas Akhir

Adi Supriyatna selaku Ketua Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI menjelaskan Prodi  Sistem Informasi Akuntansi Universitas BSI  bertujuan menghasilkan lulusan yang beretika dan bermoral tinggi. Kompetensi lulusan yang ditetapkan pada Program Studi Sistem Informasi Akuntansi Universitas Bina Sarana Informatika adalah menyamakan persespsi mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I (Zahir Accounting Versi 6).

“Program Studi Sistem Informasi Akuntansi harus menghasilkan lulusan yang handal dalam bidang Sistem Informasi dan Akuntansi. Lulusan yang profesional sejalan dengan perkembangan kebutuhan akan Sistem Informasi Akuntansi,” kata Adi Supriyatna.

Menurutnya mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I (Zahir Accounting Versi 6) berisi materi praktek yang memberikan pemahaman tentang Zahir Accounting Versi 6 yaitu menjelaskan data akuntansi mulai dari pembuatan database baru, setup master, input transaksi pada modul persediaan, pembelian, penjualan, kas dan bank, buku besar sampai dengan menampilkan laporan keuangan dan analisa bisnis yang diaplikasikan kedalam sebuah Aplikasi Zahir Accounting Versi 6.

Baca Juga:Prodi Sistem Informasi Akuntansi Menambah Ilmu Dosen Melalui Workshop Zahir Accounting

“Dalam persiapan Kegiatan Belajar mengajar ini diberikan pemahaman terkait memberikan wawasan terhadap pemahaman kurikulum mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I (Zahir Accounting Versi 6), memperoleh pemahaman perkuliahan mata kuliah Aplikasi Komputer Akuntansi I, baik pengarahan tentang Modul, Slide, Rencana Tugas Mahasiswa (RTM) , Rencana Pembelajaran Semester (RPS) dan Project untuk penilaian akhir,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.