Prodi Administrasi Perkantoran, Gelar Persamaan Persepsi Outline Tugas Akhir

0 24

JAKARTA, BSINews – Kegiatan persamaan persepsi outline tugas akhir bagi dosen pembimbing, berlangsung secara daring, melalui zoom, pada Jumat (11/3). Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan mengenai outline tugas akhir sesuai dengan panduan yang berlaku. Selain itu, juga memberikan pengetahuan mengenai teknis penulisan yang baik dan benar terhadap mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh dosen pembimbing Prodi Administrasi Perkantoran Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dengan moderator Inggit Dessy Susanti.

Baca Juga : Sosialisasi Outline TA, Bantu Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

Narasumber yang hadir, Idah Yuniasih, selaku Ketua Prodi Administrasi Perkantoran, yang memberikan informasi mengenai data tugas akhir pada mahasiswa Prodi Administrasi Perkantoran.

Menurutnya, penelitian kualitatif masih menjadi primadona bagi kalangan mahasiswa, sebanyak 75% mahasiswa memilih outline tugas akhir ini.

“Mahasiswa banyak memilih outline penelitian kualitatif sebanyak 75%,” katanya, dalam keterangna tertulis, Jumat (18/3).

Ia menjelaskan, outline penelitian kualitatif terbilang mudah dikerjakan, karena data pembahasannya terdiri dari 1 variabel atau 2 jika diperlukan, atau jika 2 variabel tidak ada hubungan sebab akibat.

Selain itu, ia juga menjelaskan terkait teknik-teknik penulisan, serta perhitungan pengambilan data yang akan dipakai dalam tugas akhir mahasiswa.

Baca Juga : Sosialisasi Tugas Akhir Guna Menghasilkan Penulisan Karya Ilmiah yang Berkualitas

“Jika melakukan riset di suatu tempat, mahasiswa juga wajib melampirkan surat keterangan riset. Ataupun jika mengunakan surat keterangan PKL, maksimal pada bulan Agustus 2021,” tambahnya.

Kegiatan persamaan persepsi outline tugas akhir ini dilanjutkan dengan tanya jawab dan diskusi. Idah berharap, dengan terlaksananya persamaan persepsi outline tugas akhir ini, seluruh dosen pembimbing bisa menyamakan visi mereka, dalam membimbing mahasiswa.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.