Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan “5 Menit Membuat Konten Promosi Instagram”

0 14

BSINews, Bekasi- Pengguna smartphone bukan hanya untuk anak muda, namun saat ini smartphone digunakan oleh orang tua, bahkan ibu-ibu saat ini banyak menggunakan smartphone. Penggunaan smartphone bagi segelintir ibu-ibu digunakan sebagai gaya hidup, media hiburan, main games dengan menggunakan aplikasi tertentu di samartphone. Hal ini yang memotivasi dosen Universitas BSI  (Bina Sarana Informatika) untuk melakukan pelatihan “Pembuatan Konten Promosi Instagram” dalam rangka optimalisasi penggunaan smartphone ke arah yang positif pada mitra ibu-ibu dilingkungan RW. 013 kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi, Minggu (20/3).

Baca Juga: Instagram, Sebagai Sarana Promosi Produk yang Efektif

Dina Andriana salah satu  tim pengabdian masyarakat mengutarakan bahwa penggunaan smartphone yang beraneka ragam dan mengarah ke hal-hal yang negatif, perlu diluruskan dan kritisi dalam melakukan aktivitas yang bermanfaat dengan menggunakan smartphone guna hidup yang lebih baik.

“Biasanya kita dalam penggunaan smartphone hanya untuk gaya hidup dan media hiburan saja, seharusnya dapat mengoptimalisasikan penggunaan smartphone maka masyarakat terutama ibu-ibu perlu memanfaatkan fasilitas secara gratis yang ada di smartphone, salah satunya dengan memanfaatkan penggunaan aplikasi yang ada di playstore. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi PhotoRoom. Aplikasi ini dapat membantu ibu-ibu terurama yang ketika pandemi ini memiliki usaha online,” ucap Dina Andriana.

Menurutnya  foto produk dalam bisnis online dapat mewakili bagaimana bisnis dapat dilihat dan diketahui oleh konsumen. Ketika foto produk sangat bagus dan professional maka secara tidak langsung pelanggan bisa menilai bisnis yang kita lakukan sangat kredibel, hal ini seiring dengan istilah dari Mata jatuh ke Keranjang.

Sementara itu, Kharistina selaku perwakilan Ibu-Ibu di lingkungan RW. 13 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi, mengaku senang dan berharap kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan dengan berbagai topik serta materi yang dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru bagi warga dalam mengembangkan diri.

Baca Juga: Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Jualan

“Saya dalam hal ini mewakiili ibu-ibu di lingkungan RW. 13 Kelurahan Pekayon Jaya, Bekasi, berharap kegiatan serupa tidak putus sampai disini dan kedepannya kegiatan pengabdian dapat mengambil tema seputar fenomena yang terjadi di masyarakat. Sehingga warga dapat langsung merasakan, dan mempraktikkan secara langsung ke dalam kehidupan sehari-hari, seperti hari ini bagi warga yang memiliki usaha online dapat mengetahui hanya dengan 5 menit dapat membuat foto promosi produk” tutupnya.  (RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.