Penyuluhan Penggunaan Kamera Handphone Untuk Kebutuhan Kalangan Wanita

0 77

BSINews, Bekasi- Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Penyuluhan Penggunaan Kamera Handphone Untuk Kebutuhan Kalangan Wanita Di Lingkungan RW.13 Kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan” yang dilaksanakan via zoom meeting, pada Minggu (20/22).

Irwanto selaku ketua pelaksana Universitas BSI menerangkan kepada peserta mengenai Penyuluhan Penggunaan Kamera Handphone Untuk Kebutuhan Kalangan Wanita Di Lingkungan RW.13 Kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan”. Handphone kini sudah menjadi kebutuhan primer bagi sebagian besar kalangan wanita. Handphone, dianggap sebagai jendela informasi dan pengetahuan

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Bagi para Santri Pondok

Ia juga menjelaskan bahwa pada dasarnya tujuan penyuluhan penggunaan kamera handphone untuk kebutuhan kalangan wanita ini, bertujuan untuk memberikan paradigma perlunya meningkatkan kapabilitas penggunaan teknologi terutama ponsel pintar pada kalangan wanita khususnya kalangan wanita di Di Lingkungan RW.13 Kelurahan Pekayon Jaya Bekasi Selatan.

Menurutnya handphone saat ini menjadi benda utama yang dibawa ke mana saja. Bukan hanya fungsinya sebagai alat komunikasi, tapi handphone saat ini menjadi alat yang paling sering digunakan untuk memotret. Seiring dengan perkembangan teknologi, kemampuan kamera handphone semakin bertambah.

Penggunaan  ponsel pintar  untuk  media  promosi  dianggap  efektif  mengingat  hampir  semua  orang memiliki ponsel  pintar tersebut.  Belum  lagi ternyata banyak  konsumen yang  lebih memilih untuk berbelanja menggunakan media daring, terlebih ponsel pintar.

“Dengan mengikuti pelatihan ini peserta dapat memperoleh berbagai informasi terkait tujuan yang diciptakan dengan penggunaan kamera Handphone. Memberikan pengetahuan  dan  gambaran riil di lapangan  terkait  pemanfaatan  teknologi  dasar  yang  ada  di  ponsel  pintar,  seperti aplikasi kamera yang dapat membangun  bisnis  dengan  memanfaatkan  teknologi kamera handphone,” kata Irwanto.

Sementara itu, Qariza Zhian  selaku peserta kegiatan pengabdian masyarakat menjelaskan dengan mengikuti penyuluhan ini dirinya mendapatkan wawasan dan pengalaman yang dapat berguna untuk kemudian hari.

Baca Juga: Dosen Universitas BSI Beri Pelatihan Personality Development pada Komunitas Bogor Mengabdi

“Saya sangat berterima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan penyuluhan ini. Kegiatan penyuluhan ini sangat menyenangkan dan sekaligus menambah pengalaman, karena penggunaan kamera handphone sangat menarik guna memaksimalkan peningkatan kualitas dalam mendukung kami sebagai wanita agar lebih kreatif dan inovatif,” tutupnya. (RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.