Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Desain Grafis Bagi para Santri Pondok

0 83

BOGOR, BSINews – Perangkat lunak editor citra yang dibuat oleh Adobe Systems dikhususkan untuk pengeditan foto, gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan.

Sehingga, dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar, foto, dan video. Tidak heran jika kemudian Adobe Systems, merupakan produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems itu sendiri.

Baca Juga : Pelatihan Pembuatan ID Card Menggunakan Photoshop dan Photoscape

Banyak sekali yang menggunakan salah satu dari produk Adobe Systems, yakni Photoshop, untuk pembuatan flyer, spanduk, edit foto serta mendesain kaos.

Atas hal tersebut juga, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melangsungkan Pengabdian Masyarakat (PM), dengan memberikan pelatihan tentang pembuatan flyer dan desain kaos dengan photoshop. Gelaran ini berlangsung secara offline, pada anak-anak di Pesantran Nahwa Nur, Bogor, Sabtu (18/3) kemarin.

“Kami melaksanakan kegiatan ini, untuk memudahkan para santri agar dapat meningkatkan kemampuan kreativitas dalam mendesain dengan Adobe Photoshop. Pemanfataan software Adobe Photoshop memungkinkan mereka dapat menuangkan kreativitasnya dengan membuat flyer dan desain kaos yang begitu menarik untuk di lihat,” ujar Kudiantoro Widianto, selaku ketua pelaksana PM.

Terlebih, lanjutnya, selain itu pengerjaan yang berbau grafis dengan Photoshop, juga mempercepat pekerjaan. Bahkan, hasil dari karyanya sendiri, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Keahlian yang dimilikipun, bisa membangun sebuah branding di dunia bisnis.

Baca Juga : Persiapan Dosen Universitas BSI Ikuti Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022

“Melalui Photoshop, kita dapat melakukan manipulasi, mempercantik, merekayasa dan membuat desain yang menarik, agar banyak orang yang tertarik,” jelasnya.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.