Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Dasar Aplikasi Desain Grafis

0 31

BOGOR, BSINews – Dosen program studi (prodi) Sistem Informasi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Bogor, sukses mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat. Mengusung tema pelatihan dasar aplikasi desain grafis, kegiatan ini ditujukan untuk Pesantren Penghafal Al-Quran Nahwa Nur, pada Sabtu (19/3) silam.

Baca Juga : Persiapan Dosen Universitas BSI Ikuti Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022

Tim dosen terdiri dari Ahmad Fauzi, Hilda Rachmi, Imam Nawawi, dan Risa wati. Ahmad Fauzi selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan wawasan kepada anak-anak santri tentang desain grafis.

“Era digital saat ini memberikan ruang terbuka bagi desain grafis yang memiliki peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan. Keterampilan desain grafis akan membantu dalam branding mulai dari pembuatan logo, brosur, katalog, poster hingga website yang menarik,” ujar Ahmad dalam rilis yang diterima, Selasa (22/3).

Selain itu, memiliki keterampilan desain grafis memiliki peranan penting dalam dunia bisnis. Dalam campaign marketing, desain grafis memberikan kontribusi dalam meningkatkan penjualan melalui desain yang berbentuk flyer, banner hingga poster.

Baca Juga : Pelatihan Desain Grafis Bantu Tingkatkan Level Pelaku UMKM

“Pertama kali hal yang dilihat oleh orang dalam melihat sebuah produk adalah desain produk. Desain merupakan strategi marketing yang paling efektif. Sehingga memiliki keterampilan desain grafis memberikan nilai plus dan dapat mengekspresikan kreatifitas,” tutupnya.(LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.