Penggunaan Software Microsoft Office Untuk Memudahkan Proses Administrasi

0 148

BSINews, Jakarta-Keberadaan Microsof Office sebagai salah satu pioneer rangkaian perangkat lunak telah merubah cara kerja banyak organisasi baik besar ataupun kecil. Dengan beberapa aplikasi yang populer seperti Ms Excel, Ms Word, dan Ms Powerpoint, yang sukses membantu meningkatkan kinerja banyak penggunanya.

Berdasarkan hal tersebut dosen Program Studi Sistem Informasi (S1) Fakultas Teknik & Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat dengan mengusung tema “Pelatihan Penggunaan Software Microsoft Office Bagi Pengurus Yayasan Kopia Raya Insani Untuk Memudahkan Proses Administrasi”.

Baca Juga: Belajar Microsoft Office dengan Cara Yang Menyenangkan dan Kekinian

Kegiatan pengabdian masyarakat  ini berkerjasama dengan Yayasan Kopia Raya yang beralamat di mampang prapatan, Jakarta selatan. Pelaksanaan kegaiatan ini di lakukan secara online (zoom meeting) dan offline, pada Sabtu  (12/3).

Nuraeni Herlinawati selaku  Ketua Pelaksana menjelaskan bahwa tujuan dari pengabdian ini adalah memberikan pengetahuan tentang Microsoft office yang di harapkan dapat membantu para peserta di lingkungan kerja nya.

“Kegiatan pegabdian ini untuk memberikan materi-materi terkait Microsoft office seperti pembuatan bermacam dokumen, pembuatan laporan, pembuatan table, membuat presentasi dan grafik,” kata Nuraeni Herlinawati.

“Diharapkan kegiatan pengabdian masyarakat ini dapat bermanfaat bagi peserta dan mengedukasi tentang penggunaan Microsoft office sebagai alat bantu di lingkungan yayasan Kopia Raya Insani,” tambahnya.

Sementara itu, Shofi Mubarok selaku perwakilan Yayasan Kopia Raya Insani Ahmad menuturkan bahwa Microsoft Office sangat berguna dalam mengolah dan menghasilkan berbagai data yang difokuskan. Seperti membuat surat, menyimpan data penting, membuat slide presentasi, mengirim email.

Baca Juga: Pelatihan Microsoft Office Untuk Anak Didik Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Yayasan Santunan Yatim Piatu dan Sosial Irma

“Pelatihan ini sangat menambah ilmu dan dapat diterapkan dalam berbagai bidang, baik pekerjaan dan Pendidikan. Diharapkan kegiatan pelatihan ini dilaksanakan secara berkesinambungan, agar mendapatkan ilmu secara positif serta menambah wawasan,” ucap Shofi Mubarok. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.