Hasilkan Karya Ilmiah Berkualitas, Prodi Manajemen Pajak Gelar Sosialisasi Tugas Akhir

0 70

BSINews, Jakarta- Guna meningkatkan kemampuan mahasiswa menulis karya ilmiah (tugas akhir) yang berkualitas, program studi (prodi) manajemen pajak, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan sosialiasi outline tugas akhir. Mengusung tema ‘Tentukan dan Pahami Outline Tugas Akhir Guna Menghasilkan Karya Ilmiah yang Berkualitas’, acara ini digelar secara daring, pada Kamis (7/3).

Baca Juga: SOSIALISASI TUGAS AKHIR GUNA MENINGKATKAN KUALITAS PENULISAN KARYA ILMIAH MAHASISWA PROGRAM STUDI HUBUNGAN MASYARAKAT

Dipandu oleh Hartanti, narasumber yang dihadirkan ialah Eka Dyah Setyaningsih selaku Kaprodi Manajemen Pajak. Menurut Eka, melalui sosialisasi ini dapat memberikan pemahaman yang utuh tentang penulisan karya ilmiah sehingga mahasiswa dapat membuat tugas akhir dengan baik, mudah dan benar sesuai dengan bimbingan dan pedoman yang berlaku.

“Adapun Outline TugasAkhirnya antara lain yang pertama Analisis Deskriptif kualitatif dimana Outline ini menganalisis dengan menjabarkan atau mendiskripsikan data yang diperoleh, Outline kedua Analisis Deskriptif Kuantitatif dimana outline ini dianalisis dan diolah dengan Uji statistik. Dalam Outline Analisis Deskriptif Kuantitatif mahasiswa dapat memilih outline Analisis Deskriptif kuantitatif dengan data primer, Analisis Deskriptif kuantitatif dengan data sekunder maupun Analisis Deskriptif kuantitatif dengan data komparatif,” ujar Eka dalam rilis yang diterima, Rabu (23/3).

Ia juga menambahkan Outline ketiga berupa karya, dimana dalam outline ini mahasiswa bisa memilih outline Tugas Akhir dengan membuat laporan keuangan fiskal atau perhitungan pajak penghasilan baik untuk orang pribadi yang mempunyai pekerjaan bebas maupun Wajib Pajak badan/UMKM yang belum sama sekali membuat laporan tersebut.

Baca Juga: PROGRAM STUDI MANAJEMEN PAJAK UBSI MENYELENGGARAKAN SOSIALISASI OUTLINE TUGAS AKHIR

“Supaya tidak salah dalam memilih outline Tugas Akhir dan disesuaikan dengan kemampuan mahasiswa masing-masing. Selain itu, mahasiswa juga tidak boleh melakukan Plagiarism terhadap tugas akhir yang disusunnya. Lewat sosialiasi ini, kami juga mengajak agar mahasiswa percaya diri dalam memilih outline sesuai kemampuan diri. Sehingga mereka menjadi lulusan yang mudah terserap di dunia usaha dan industry sesuai background pendidikan,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.