Tingkatkan Kualitas Karya Ilmiah Mahasiswa Melalui Sosialisasi Outline Tugas Akhir

0 74

TASIKMALAYA, BSINews – Tugas Akhir merupakan karya ilmiah yang ditulis oleh mahasiswa tingkat akhir sebagai salah satu syarat kelulusan untuk program diploma pada pendidikan tinggi.

Berangkat dari hal itu, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya menyelenggarakan sosialisasi tugas akhir yang dilaksanakan secara online melalui zoom pada Rabu (16/3). Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa semester 6 program studi Sistem Informasi Universiras BSI BSI Tasikmalaya.

Baca Juga : Tingkatkan Hasil Tugas Akhir Mahasiswa, Universitas BSI Karawang Adakan Sosialisasi

Deddy Supriadi selaku ketua program studi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya sekaligus sebagai narasumber pada kegiatan ini menjelaskan, bahwa di dalam pembuatan laporan tugas akhir, terdapat beberapa outline yang sudah dipersiapkan oleh program studi Sistem Informasi Universitas BSI.

“Mahasiswa yang akan melaksanakan tugas akhir harus memilih outline tugas akhir yang sesuai dengan minat dan keahlian masing-masing. Untuk menghasilkan tugas akhir yang berkualitas, prodi Sistem Informasi Universitas BSI kampus Tasikmalaya mengadakan sosialisasi outline tugas akhir ini,” tutur Deddy dalam materinya, Rabu (16/3).

Ia menyebutkan, outline tugas akhir yang tersedia pada prodi Sistem Informasi Universitas BSI terdapat tiga outline yaitu perancangan sistem, perancangan sistem (proyek), dan perancangan program.

Baca Juga : Sosialisasi Outline TA, Bantu Persiapan Tugas Akhir Mahasiswa

“Mahasiswa diharuskan memilih salah satu outline untuk bisa menghasilkan tugas akhir di bawah arahan dosen pembimbing yang akan diberitahukan kemudian,” ujarnya.

Ia berharap, semoga dengan diadakannya kegiatan ini, dapat memberikan masukkan kepada mahasiswa tingkat akhir, agar tidak salah memililih outline tugas akhir dalam menghasilkan karya ilmiah yang berkulitas.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.