Pentingnya Pengembangan Diri di Bidang Teknologi Informasi

0 699

Bogor, BSINews–Pentingnya pengembangan diri di bidang teknologi informasi saat digitalilasi sudah banyak merambah diberbagai aspek kehidupan masyarakat, tanpa kecuali. Saat ini, setiap generasi diwajibkan untuk paham dan tahu tentang penggunaan teknologi khususnya untuk menunjang seluruh kegiatan.

Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) prodi Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) telah sukses melaksanakan kegiatan pengabdian masyarkat. Kegiatan pengabdian masyarakat ini digelar pada Sabtu (26/3) secara daring.

Baca juga: Pengembangan Evaluasi Pembelajaran Lewat Aplikasi Quizizz

Pentingnya Pengembangan Diri

Kegiatan pengabdian masyarakat yang merupakan bentuk tri dharma perguruan tinggi ini diberikan pada santriawan/wati Pondok Pesantren Daaerul Hasanah, Bogor.

Endah Wiji Lestari selaku ketua pelaksana kegiatan pengabdian masyarakat ini mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap semester dan bekerjasama dengan beberapa mitra ataupun organisasi masyarakat seperti karang taruna, remaja masjid, dan lainnya.

“Tujuan kegiatan ini ialah mengenalkan pemanfaatan teknologi informasi dalam pengembangan diri para santriawan/wati yang secara garis besar dalam usia remaja,” katanya.

Selanjutnya, Muhamad Faisal selaku pemateri atau tutor menyampaikan bahwa penting untuk diketahui oleh para remaja dalam hal ini santriawan/wati Pondok Pesantren Daarul Hasanah, Bogor tentang teknologi informasi.

“Sebab dengan mengetahui pemanfaatannya maka dengan mudah dapat menyelesaikan permasalahan yang dihadapi dalam bidang teknologi informasi,” ujarnya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Lakukan Pengabdian Masyarakat

Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat menambah wawasan dan pengetahuan santriawan/wati dalam bidang teknologi informasi.

“Sehingga akan meningkatkan kualitas dan kuantitas remaja pondok pesantren baik dalam pengembangan diri dalam menggali potensi diri yang dimiliki agar juga dapat memiliki pemasukan finansial untuk menjalankan kegiatan secara mandiri serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.