Pelatihan 7 Teknik Fotografi Dalam Mendukung Entrepreneur Muda Pada Yayasan Pendidikan Islam Daarul Hasanah Jakarta

0 133

BSINews, Jakarta- Dalam rangka mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Dosen Fakultas Komunikasi dan Bahasa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), melaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat (PM) dengan tema “Pelatihan 7 (Tujuh) Teknik Fotografi Dalam Mendukung Entrepreneur Muda Pada Yayasan Pendidikan Islam Daarul Hasanah Jakarta”.

Baca Juga: Kenal Lebih Dekat Teknik Fotografi Jurnalistik Yuk!

Dalam hal ini para dosen dari Program Studi Penyiaran Universitas BSI Jakarta telah melakukan pengabdian masyarakat dengan mengikut sertakan anggota Yayasan Pendidikan Islam Daarul Hasanah Jakarta yang dilakukan secara online melalui aplikasi zoom meeting, pada Sabtu (26/3).

Azwar Munanjar selaku ketua pelaksana  pengabdian  Universitas BSI menerangkan kepada peserta mengenai 7 (Tujuh) Teknik Fotografi Dalam Mendukung Entrepreneur Muda.

“Dengan mengikuti pelatihan ini peserta dapat memperoleh berbagai informasi terkait tujuan yang diciptakan dengan pelatihan 7 (Tujuh) Teknik Fotografi mulai dari komposisi, tekstur, kedalaman, garis, cahaya, pola dan bentuk, titik pandang,” kata Azwar.

Sementara itu, Gan Gan Giantika selaku tutor dalam pengabdian tersebut menjelaskan bahwa pada dasarnya tujuan pelatihan 7 (tujuh) teknik fotografi adalah untuk  memberikan manfaat kepada para Entrepreneur Muda  dalam menghasilkan foto yang indah dan menarik. Dengan mempelajari 7 (Tujuh) Teknik Fotografi para Entrepreneur Muda  dapat mengetahui tentang komposisi. Mempelajari aturan komposisi dan mempraktikkannya akan membuat foto tampil lebih menarik.

“Melalui kegiatan ini dapat mendukung entrepreneur muda, karena perkembangan ekonomi kreatif tidak terlepas dari generasi muda sebagai gudang kreativitas. Generasi muda adalah sumber daya produktif yang dengan ide kreatifnya dapat membuka sebuah usaha (wirausaha), yang juga membantu pemerintah dalam mengurangi tingkat pengangguran diangkatan kerja produktif,” ujar Gan Gan Giantika.

Ia menambahkan memasarkan sebuah produk memerlukan konten yang menarik. Sehingga mampu mencuri perhatian konsumen hingga berlanjut pada pembelian. Banyak yang beranggapan bahwa foto produk yang bagus dihasilkan oleh kamera mahal dan dilengkapi oleh peralatan berkualitas tinggi. Namun ternyata hal tersebut bukan satu-satunya cara. Jika bisnis mempunyai alokasi dana terbatas untuk membeli kamera profesional, kita bisa memanfaatkan smartphone sebagai alat alternatif, yang terpenting adalah mengetahui cara pengambilan teknik fotografi yang baik, contohnya dengan mengetahui dan mengaplikasikan 7 Teknik Fotografi.

Baca Juga: Prodi Penyiaran Gelar Pengabdian Masyarakat “Pengenalan Teknik Dasar Fotografi Dan Videografi

Sementara itu, M. Khoirul Zaman salah satu peserta pengabdian menjelaskan dengan mengikuti pelatihan ini dirinya mendapatkan wawasan dan pengalaman yang dapat berguna untuk kemudian hari.

“Saya sangat berterima kasih kepada para dosen Universitas BSI yang telah melaksanakan kegiatan pelatihan ini. Kegiatan pelatihan ini sangat menyenangkan dan sekaligus menambah pengalaman, karena pelatihan 7 Teknik Fotografi sangat menarik guna memaksimalkan peningkatan kualitas dalam mendukung kami sebagai entrepreneur muda,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.