Tingkatkan Kemampuan Mencatat Data Melalui Program Microsoft Excel

0 141

BSINews, Tanggerang – Di tengah kondisi Covid-19 yang masih mewabah, pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) oleh tim dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dengan mitra Bank Sampah Sumur Mangga RW 01 baru-baru ini diselenggarakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Minggu (27/3).

Baca Juga: Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan dengan Microsoft Excel

Kegiatan PKM yang bertemakan Pelatihan Ms. Excel untuk Pencatatan Setoran dan Tarikan pada Bank Sampah Sumur Mangga RW 01 dihadiri oleh 16 orang pengurus/anggota Bank Sampah Sumur Mangga. Mahasiswa juga terlibat dalam kegiatan ini antara lain Muamar Khadafi dan Adam Fadillah Sucipto.

 

Yosep Nuryaman selaku Ketua Tim pengabdian masyarakat Universitas BSI menjelaskan tujuan diadakan pengabdian masyarakat ini salah satunya  untuk memenuhi Tridharma Perguruan Tinggi yang diwajibkan bagi seluruh dosen Universitas BSI sehingga dosen-dosen dapat mentransfer ilmu kepada masyarakat.

 

“Kami berterima kasih kepada tim dosen dari Universitas BSI yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pelatihan kepada kami, di mana pelatihan ini tentu saja sangat bermanfaat bagi kami dalam hal peningkatan keterampilan dan keahlian pengurus/anggota Bank Sampah kami,” katanya.

 

Sementara itu, Dewi salah satu peserta pelatihan  menjelaskan dengan mengikuti pelatihan ini banyak ilmu yang didapatkan pencatatan setoran dan tarikan menggunakan program Microsoft Excel.

Baca Juga: Tingkatkan Kemampuan Diri dengan Pelatihan Microsoft Excel

“Dengan mengikuti kegiatan ini kami dapat meningkatkan kemampuan mencatat data menggunakan sebuah aplikasi bagi pengelola Bank Sampah Sumur Mangga RW 01, Kelurahan Gaga, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang. Salah satu aplikasi yang dapat digunakan dalam mengelola dan mencatat data adalah Microsoft Excel,” tutupnya. (RDX)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.