Pemanfaatan Youtube Short Sebagai Media Pembelajaran Siswa

0 121

Jakarta, BSINews–Dalam mewujudkan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu kegiatan pengabdian pada masyarakat, para staff dan dosen tetap Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Jakarta. Di masa pandemi ini tetap melaksanakan kegiatan tersebut dalam daring dengan tema “Pemanfaatan YouTube Short sebagai media pembelajaran siswa pada Yayasan Satuasa Peduli Bangsa”.

Kegiatan ABDIMAS ini dimulai dari pukul 09.00 – 12.00 WIB dengan menggunakan laptop atau smartphone masing-masing panitia dan peserta yang sudah teraplikasi zoom. Para dosen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Fernando B Siahaan yang bertindak sebagai moderator, Lucy Kanti Rahayu sebagai narasumber, Murwani Wulansari dan Syamsudin sebagai tim tutor.

Baca juga: Pentingnya Roadmad Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Pemanfaatan Youtube Short

Adapun peserta kegiatan ini adalah remaja binaan Yayasan Satuasa Peduli Bangsa yang beralamat di jalan Bina Marga No.42, RT.3/RW.6, Cipayung, Kec. Cipayung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Kegiatan ini juga dibantu oleh beberapa mahasiswa/i dari Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yaitu Siti Miskiyah dan Annisa Salsabila yang berperan membantu peserta dalam pelatihan ini.

Wahyu selaku Sekertaris Yayasan Satuasa Peduli Bangsa, acara berlanjut dengan paparan materi oleh nara sumber tentang YouTube Shorts.

“Materi yang disajikan begitu popular di kalangan peserta mengingat aplikasi YouTube kini menjadi salah satu aplikasi media social yang banyak digunakan masyarakat terutama remaja,” ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan Pengabdian Masyarakat, FEB Universitas BSI Gelar Sosialisasi

Namun tidak sedikit dari peserta yang belum mengetahui tentang adanya fitur barunya yang bernama YouTube Short sehingga peserta memperhatikan paparan materi dengan penuh seksama.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut kembali dengan tema yang lainnya,” tutupnya. (UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.