Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Lewat Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan

0 22

Jakarta, BSINews – Dosen program studi (prodi) Sistem Informasi Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pengabdian masyarakat berupa pelatihan pembuatan laporan keuangan, kepada Yayasan Bakti Tunas Muda, Ciracas, Jakarta Timur, pada Minggu (26/3) silam.

Rani Suryani selaku ketua pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI, mengungkapkan bahwa pelatihan ini untuk memberikan bekal keahlian dalam pembuatan laporan keuangan yang berguna untuk berkarir sebagai karyawan ataupun wirausahawan.

Pembuatan Laporan Keuangan

“Laporan keuangan merupakan hal yang sangat penting dan tidak hanya harus dipelajari sebagai kebutuhan akuntansi saja. Namun juga bisa untuk kegiatan bisnis serta kehidupan pribadi. Adanya laporan keuangan dapat memantau dana yang masuk dan keluar,” ujar Rani dalam rilis yang diterima, Rabu (30/3).

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Word

Laporan keuangan berguna untuk melihat kondisi keuangan sehingga bisa mengambil keputusan yang tepat dalam mengelola keuangan agar pengeluaran tidak lebih besar dari pemasukan. Selain itu, laporan keuangan berguna untuk sebagai bahan pertanggung jawaban dalam pengelolaan keuangan terhadap kegiatan atau bisnis.

“Semoga dengan pelatihan yang digelar oleh dosen Universitas BSI, ini dapat memberikan bekal kepada Yayasan Bakti Tunas Muda untuk mengelola keuangan secara baik dan tepat dengan mengimplementasikan ilmu atau pelatihan,” tutupnya.

Baca juga : Penggunaan Software Microsoft Office Untuk Memudahkan Proses Administrasi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.