Universitas BSI Kembali Menjadi Tuan Rumah Penjurian Lomba Krenova Bappeda Tahun 2022

0 7

BSINews, Tegal- Universitas BSI (Bina Sarana Infomatika) kampus Tegal kembali menjadi tuan rumah dalam kegiatan Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Tegal.

Kegiatan yang berjalan atas kerja sama antara Universitas BSI dengan Bappeda ini, dibagi menjadi beberapa tahapan. Tahap pertama dimulai pada Senin-Selasa, 28 – 29 Maret 2022. Kemudian untuk jadwal pelaksanaan penjurian tahap kedua, akan dilaksanakan di Bappeda Kota Tegal 5–7 April 2022 mendatang.

Baca Juga: Mahasiswa UBSI Tegal Juara Lomba Krenova Tingkat Kota Tegal

Peserta yang mengikuti Lomba Krenova ini, terdiri dari mahasiswa perwakilan dari beberapa kampus di wilayah Tegal, siswa/siswi sekolah dan masyarakat umum.

Sebelum masuk proses penjurian, sebelumnya calon peserta harus mendaftarkan diri dan mengupload formulir pendaftaran serta proposal di web resmi Krenova 2022, di laman https://bappeda.tegalkota.go.id/krenova/.

Dalam kegiatan Lomba Krenova tahun 2022 ini, Universitas BSI kampus Tegal mengirimkan mahasiswa pilihannya sebagai perwakilan sebanyak 4 kelompok, antara lain:
1. Kelompok 1: diketuai Fauziah dengan karya Monitoring Suhu dan Asap Pada Ruangan Berbasis Internet of Things (IoT).
2. Kelompok 2: diketuai Reiza dengan karya Alat Pendeteksi Penggunaan Masker dan Pendeteksi Suhu Tubuh Untuk Meminimalisir Penyebaran Covid-19.
3. Kelompok 3: diketuai Dwi Agustiara dengan karya Sibukia-Sistem Informasi Buku Kesehatan Ibu dan Anak.
4. Kelompok4: diketuai Karlina Astuti dengan karya Cllicklayout Script intuk Otomatisasi Layout Digital Printing.

Kelompok perwakilan dari Universitas BSI ini, terdiri dari perwakilan mahasiswa/i prodi Teknologi Komputer, Sistem Informasi dan Sistem Informasi Akuntansi.

Penjurian Krenova tahun ini, menghadirkan beberapa juri yang kompeten dibidangnnya diantaranya dari Bappeda, Dinkes, Dikbud, Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, dan dosen Universitas BSI kampus Tegal serta dosen perguruan tinggi lain yang ada di Kota Tegal. Adapun juri perwakilan dari Ketua Prodi Teknologi Komputer Universitas BSI kampus Tegal, Suleman.

Suleman mengemukakan, Universitas BSI selalu mendorong para mahasiswanya untuk mengikuti berbagai perlombaan atau kejuaraan baik tingkat lokal maupun Nasional. Hal itu untuk mendorong inovasi dan kreativitas mahasiswa Universitas BSI.

“Mengikuti berbagai kegiatan perlombaan merupakan upaya mahasiswa mengukur kemampuannya untuk bersaing dengan mahasiswa dari berbagai kampus yang ada di tanah air,” pungkas Suleman, Kamis (30/3).

Sementara itu, Warjiyono selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Tegal menyampaikan, bahwa sangat mengapresiasi kepada panitia penyelenggara, yakni Bappeda yang sudah mempercayakan penjurian tahap pertama ini kepada Universitas BSI.

“Semoga kerja sama ini bisa dilanjutkan dibidang lainnya. Saya berharap acara ini bisa terus berlanjut dan menghasilkan temuan-temuan dan inovasi terbarukan untuk masyarakat Kota Tegal,” ungkap Warjiyono.

Baca Juga: Universitas BSI Motivasi Mahasiswanya Tumbuhkan Kreasi dan Inovasi

Bappeda Kota Tegal memberikan apresiasi yang tinggi kepada Universitas BSI yang sudah mendukung penjurian lomba Krenova tahap pertama ini, sehingga Krenova dapat berjalan dengan baik dan lancar

“Semoga kedepan lebih banyak lagi pesertanya dengan penemuan dan inovasi yang dihasilkan sebagai kontribusi untuk kemajuan dan pembangunan Kota Tegal tercinta ini,” papar perwakilan Bappeda Kota Tegal. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.