Inspiratif!!! Mahasiswa UBSI Tegal Sukses di Usia Muda Dari Jualan Produk Kecantikan

0 163

BSINews, Tegal – Banyaknya generasi muda yang sukses berbisnis dan berpenghasilan tinggi di era sekarang, membuat Helma Lia Khotrunnisa termotivasi untuk menjalankan usaha produk kecantikan. Gadis yang akrab disapa Helma ini, merupakan mahasiswi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tegal.

Helma mencoba keluar dari zona nyamannya dan merintis usaha dengan berjualan produk kecantikan. Usaha tersebut ia awali di tahun 2021 silam, ketika dirinya merasa cocok saat menggunakan salah satu produk kecantikan.

Baca Juga : WORKSHOP BEAUTY AND HANDSOME CLASS PROGRAM STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN

Secara kebetulan, produk kecantikan itu belum beredar luas di kota Tegal. Helma melihat, ada peluang untuk mencoba memasarkan produk kecantikan di daerah sekitarnya.

“Awalnya, banyak yang mengatakan wajah saya terlihat bagus dan glowing. Akhirnya saya mulai menawarkan produk yang saya pakai ke orang-orang terdekat seperti teman, saudara dan tetangga sekitar,” ujar Helma, Rabu (30/3).

Omzet yang ia dapatkan di awal-awal usahanya, kurang lebih lima ratus ribu. Kini Helma memperluas jaringan pemasarannya melalui media sosial yang dimiliki.

“Saya memasarkan produk kecantikkan ini, melalui media sosial instagram, facebook dan whatsapp. Sesekali saya juga memberikan hadiah yang tujuannya untuk menarik pelanggan,” ungkapnya.

Tidak hanya skincare saja, Helma juga menjual aneka masker untuk kesehatan kulit wajah. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan produk kecantikannya dapat mengunjungi facebook dengan nama ‘Helmalia’. Helma sangat yakin usaha yang ia geluti dapat membawa kesuksesan untuk dirinya.

Baca Juga : Alumni Universitas BSI Berbagi Kunci Kesuksesan

“Kunci sukses menurut saya yaitu kita harus terus berusaha dan jangan menyerah, hadapi setiap ada kendala bukan malah menyerah,” pungkasnya.

Sementara itu, koordinator BEC (BSI Entrepreneur Center) Universitas BSI kampus Tegal, Angga Ardiansyah mengatakan, pihak kampus sangat mendukung mahasiswanya untuk menggeluti bisnis dan menjadi pengusaha sukses sebelum wisuda. (EKJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.