Sambut Bulan Ramadhan 1443 H, Universitas BSI Agendakan Kajian Ramadhan

0 3

BSINews, Jakarta-Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sudah 15 tahun menggelar BSI Berbagi Sesama Insan di bulan Ramadhan. Pada Ramadhan tahun 1443 H ini, kegiatan BSI Berbagi Sesama Insan terdiri dari enam program. Yakni, Berbagi Berkah, Berbagi Ilmu, Berbagi Peduli, Berbagi Kasih, Kajian Ramadhan dan Lomba Online Religius.

Baca Juga: Sabut Ramadhan 1443H, Universitas BSI Ajak Remaja Ikuti Aneka Lomba Religius

Kajian Ramadhan Universitas BSI untuk syiar dakwah terkait Ramadhan dan terbuka untuk masyarakat luas. “Kajian Ramadhan menampilkan ustadz-ustadz kondang. Harapannya, dengan mengikuti kajian Ramadhan tersebut, masyarakat bertambah ilmu dunia & akhiratnya,” kata Wakil Rektor (Warek-II) Suharyanto kepada pers, Sabtu (2/4).

 

Suharyanto menambahkan, Kajian Ramadhan itu dipecah menjadi dua kegiatan. Yakni, Kajian Ramadhan Masyarakat Milenial (Karamel) bekerja sama dengan Masjid Al-Fath BSD, Serpong, Tangerang Selatan; dan Kajian Remaja Muslimah (Karisma). Periode ini, kajian dilaksanakan masih secara online (daring).

 

Event Karamel hari Selasa, 5 April 2022 menampilkan narasumber Ustadz Aswan Faisal. Adapun tema yang akan dibahas adalah “3 Hal Merusak Ibadah Puasa”.
Karamel hari Sabtu, 16 April 2022 menampilkan narasumber Ustadz Hakim Bawazier. Ia akan membahas tema “Ulama Pewaris Nabi”.

Karamel hari Rabu, 20 April 2022 menampilkan narasumber Dr Abuya Arrazy Hasyim Lc MA. Tema yang akan dibahas adalah “Menyikapi Keberagaman Dalam Beragama dan Beribadah”.

Adapun Karamel Senin, 25 April 2022 akan menampilkan narasumber Dr KH Abdul Syakur Yasin MA. Ia akan membahas tema “Rahasia Terhebat Syariat Berpuasa”. “Karamel digelar pukul 15.45 sampai selesai, dan dapat juga diikuti secara daring melalui Zoom dan Youtube,” ujar Suhsryanto.

Baca Juga: BSI Bogor Maknai Ramadhan Melalui Acara Berbagi Sesama Insan

Karisma akan diadakan dua kali. Karisma Rabu, 6 April 2022, pukul 10.00-12.00, menampilkan narasumber Ustadzah Ummi Makki. Ia akan membahas tema “Tidak Cukup Sekedar Iman”.

Karisma Jumat, 22 April 2022 , pukul 13.30-15.00, menampilkan narasumber Ustadzah Dewi Nur Asiyah. Ia akan membahas tema “Dream Big, Shine Bright, Inspire Nore”.
“Karisma juga dapat diikuti secara daring melalui layar Zoom dan Youtube,” tutur Suharyanto.* (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.