Pelatihan Fotografi Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Museum

0 62

BSINews, Jakarta-Perkembangan teknologi kamera yang memberikan kemudahan publik mengakses fotografi membawa dampak secara langsung atau tidak langsung pada kita, sebagai fotografer profesional. Di mana-mana kita melihat orang menghadap ponsel, mulai katagori biasa saja sampai ponsel pintar, dan memasang wajah dengan ekspresi yang gaul habis, mengerucutkan bibir, menutup salah satu mata atau membuat simbol V dengan jari telunjuk dan jari tengah. Setiap orang akan mampu memotret tanpa harus bersusah payah belajar teknik fotografi dan seluk beluk dunia fotografi.

Baca Juga: Pelatihan Fotografi Produk Untuk Meningkatkan Omset Penjualan Pada Komunitas Mersifm Fans Club

Untuk mendukung hal tersebut dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Fakultas Komunikasi dan Bahasa Program Studi Penyiaran melakukan pengabdian masyarakat ‘Pelatihan Fotografi Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Pada Ikatan Pemandu Museum Indonesia (IPMI)’ yang dilakukan secara daring melalui zoom meeting, Sabtu (26/3).

Jaka Atmaja selaku anggota tim pengabdian menjelaskan bahwa pelatihan yang diselenggarakan secara daring ini sukses membekali peserta fotografi untuk meningkatkan minat pengunjung. IPMI sebagai wadah organisasi profesi selalu mengedukasi para pemandu museum untuk professional dalam pelayanan. Pelatihan ini dibuat dengan tujuan untuk Fotografi Untuk Meningkatkan Minat Pengunjung Museum.

Baca Juga:Pelatihan 7 Teknik Fotografi Dalam Mendukung Entrepreneur Muda Pada Yayasan Pendidikan Islam Daarul Hasanah Jakarta

“Suatu foto yang berkualitas adalah foto yang informatif, mencakup konteks, content dan komposisi. Konteks berarti adalah yang ingin divisualisasikan dengan jelas. Pihak penyelenggara berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan serupa agar semakin banyak anggota IPMI yang lebih memahami mengenai Fotografi,” ungkap Jaka Atmaja. (RDX)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.