Literasi Digital Membuat Konten Positif dan Menarik

0 18

Jakarta, BSINews – Kemampuan literasi digital merupakan skill  yang dibutuhkan di era digital saat ini. Tak hanya sekedar pemahaman literasi digital, individu juga dituntu untuk bisa mengolah, mengakses serta mengimplementasikan suatu infromasi secara tepat dalam bentuk apapun. Memahami hal itu, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat di Yayasan Satuasa Peduli Bangsa, Jakarta pada Minggu (27/3).

Bambang Junaidi selaku ketua pelaksana oengabdian masyarakat, Universitas BSI menuturkan tema yang diusung adalah literasi digital membuat konten positif dan menarik. Menurutnya, media digital juga dapat dilihat sebagai cara untuk melindungi masyarakat dari dampak negatif media dalam berbagai konteks kehidupan sehari-hari.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Pembuatan Website untuk Bank Sampah

“Para remaja juga harus mengutamakan konten positif yang berguna bagi perkembangan diri mereka. Remaja harus melek media dan memiliki pengetahuan terkait hal itu. Mereka juga harus mampu memilah dan memilih jenis informasi yang dapat di konsumsi,” jelasnya dalam keterangan rilis, Kamis (7/4).

Literasi Digital

Sementara itu, Yuni Fitrianai selaku tutor menjelaskan literasi digital tak hanya sekedar keterampilan menggunakan komputer atau mengakses internet. Melainkan memilah informasi dan konten yang baik di sosial media juga terkait. Lewat konten yang positif dan menarik, para remaja bisa menjadi konten kreator atau digital marketer.

Baca juga: Strategi Pemanfaatan Tiktok Marketing untuk Bangun Bisnis Online

“Lewat pemahaman kemampuan literasi digital ini, diharapkan para remaja bisa menjadi lebih positif lagi dalam membuat konten yang menarik sehingga tak hanya sekedar paham sosial media, namun juga bisa menjadikannya suatu profesi yang bermanfaat,” tutup Yuni. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.