Dosen Universitas BSI Gelar Pelatihan Pembuatan Website untuk Bank Sampah

0 6

Tangerang, BSINews – Masalah yang ditimbulkan dari sampah hasil rumah tangga merupakan masalah klasik di kota-kota besar Indonesia tak terkecuali bagi pengurus RW 01 Kelurahan Gaga Tangerang. Hal ini membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan pelatihan pembuatan website kepada Bank Sampah Sumur Mangga 1, Kelurahan Gaga, Tangerang, pada Minggu (27/3).

Ayuni Asistyasari selaku ketua pengabdian masyarakat Universitas BSI menjelaskan bahwa pelatihan ini untuk mendukung sarana informasi dari Bank Sampah, sehingga keberadaannya diketahui banyak orang.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Personality Development dan Keterampilan Komunikasi

“Keberadaan website bank sampah akan membantau pengelolaan guna menunjang kegiatan Bank Sampah, sehingga informasi-informasi yang disampaikan tidak hanya tersebar untuk wilayah itu saja, namun seluruh Indonesia,” jelas Ayuni dalam keterangan rilis, Kamis (7/4).

Pembuatan Website

Ia menambahkan, adanya laman web Bank Sampah ini dapat juga menjadi sarana promosi kegiatan positif dari bank tersebut, khususnya untuk warga Sumur Mangga 1. Sehingga, masyarakat dapat mengetahui ilmu yang baik bagaimana mengelola sampah yang baik.

Baca juga: Tingkatkan Kinerja Kader Kelurahan Lewat Penerapan Internet of Things (IoT)

“Semua kegiatan yang ingin dibagikan oleh bank ini dapat di sosialisasikan melalui laman web Bank Sampah sehingga dapat menambahkan citra yang baik bagi warga Sumur Mangga 1. Pengelolaan laman web ini sendiri, secara penuh akan dipegang oleh para pengurus bank sampah,” tutup Ayuni. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.