Universitas BSI Kampus Cengkareng Berbagi Ilmu di Bulan Ramadan

0 89

Cengkareng, BSINews – Dalam rangka mengisi kegiatan di bulan Ramadan, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Cengkareng akan mengadakan program ‘Berbagi Sesama Insan’ berupa Berbagi Ilmu.

Pelatihan bertajuk ‘Pemanfaatan Aplikasi Canva untuk Media Sosial’ dipandu oleh Yunita, dengan menghadirkan Hardiyan sebagai narasumber, yang juga merupakan kepala kampus Universitas BSI kampus Cengkareng. Kegiatan ini akan digelar secara offline di Universitas BSI kampus Cengkareng, Rabu (13/4), pukul 15.30 – 18.00 WIB.

Baca juga: Lewat Program Berbagi Ilmu, Universitas BSI Adakan Pelatihan di Bulan Ramadan

Menurut Hardiyan, kegiatan Berbagi Ilmu ini merupakan rutinitas setiap dibulan Ramadan sebagai bentuk kepedulian Universitas BSI untuk mengimplementasikan ilmu kepada masyarakat umum.

 Berbagi ilmu berupa pelatihan canva

“Berbagi sesama insan merupakan program positif selama Ramadan. Tidak hanya berbagi sembako, takjil atau barang lain. Namun, kali ini Universitas BSI Kampus Cengkareng akan membagikan ilmu secara gratis untuk para remaja Karang Taruna RW 06, Kelurahan Cengkareng Timur dalam bentuk pelatihan canva,” ujarnya dalam keterangan rilis, Senin (11/4).

Ia menjelaskan, Tidak semua orang memahami desain grafis, karena beranggapan bahwa hal itu sangat sulit. Membuat desain grafis tidak hanya perlu dilakukan oleh orang professional saja, pemula sekalipun dapat menciptakan elemen visual lebih mudah.

Baca juga: Universitas BSI Sukabumi Sharing Ilmu Editing Foto dalam Berbagi Sesama Insan

“Oleh karenanya, Canva menjadi alternatif aplikasi pengganti sebagai solusi dalam membuat desain untuk diposting di media sosial,” pungkasnya.

Ia mengatakan, untuk mendapatkan desain yang menarik, diperlukan teknik dasar untuk memahami dalam pembuatan desain grafis di media sosial. Calon peserta akan mendapatkan materi tentang canva, juga akan mendapatkan e-sertifkat dan e-materi.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.