Dosen Universitas BSI Gelar Pemanfaatan Digital Marketing

0 10

Jakarta, BSINews – Kebutuhan kandidat pekerja digital marketer dalam meningkatkan dunia bisnis, membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) menggelar kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema Pemanfaatan Digital Marketing Sebagai Sarana Promosi Era Milenial, acara ini ditujukan kepada Majlis Ta’lim Baitul Muslimin,  Perumahan Permata, Tangerang, pada Sabtu (9/4).

Ari Abdillah selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI menuturkan kegiatan ini guna mendongkrak keterampilan dan pengetahuan peserta tentang pemasaran. Sehingga mereka selalu responsif dan beradaptasi terhadap lingkungan agar dapat terus berkembang dengan memanfaatkan teknologi yang ada.

Baca juga : Strategi Pemanfaatan Tiktok Marketing untuk Bangun Bisnis Online

“Profesi ini berfokus di bidang pemasaran dengan mengandalkan platform digital. Pertumbuhan karir di bidang ini sangat meningkat seiring dengan kemajuan teknologi. Hal ini memberikan kesempatan besar bagi kita untuk meningkatkan skill dalam bidang tersebut,” ujar Ari dalam keterangan rilis, Selasa (12/4).

Pemanfaatan Digital Marketing

Sementara itu, Fuad selaku tutor menjelaskan banyak kelebihan digital marketing dibandingkan upaya pemasaran tradisional. Kelebihan tersebut adalah kemudahan dalam menjangkau target pasar lebih luas, membutuhkan biaya yang lebih kecil dan menggunakan komunikasi dua arah dengan calon konsumen.

“Kelebihan lainnya, tim pemasaran tidak perlu harus terjun ke lapangan untuk menggaet para konsumen. Hanya dengan memanfaatkan internet dan gadget, tim pemasaran sudah dapat melakukan promosi. Selain itu, proses branding produk jauh lebih mudah dan cepat, karena dapat menjangkau konsumen di penjuru dunia,” jelas Fuad.

Baca juga: Pemanfaatan Marketing Mix Guna Tingkatkan Kapabilitas Industri

Ia berharap melalui kegiatan ini dapat membuat peserta termotivasi untuk menggunakan digital marketing sebagai sarana komunikasi dan peluang bisnis untuk usahanya, serta dapat mengimplementasikan secara langsung dengan memanfaatkan media sosial. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.