Mengelola Keuangan dengan Cerdas Selama Pandemi

0 24

BSINews, Tangerang-Dalam rangka peningkatan kemampuan para pengurus Karang Taruna Perumahan Tanggerang, Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melakukan pengabdian masyarakat dalam bentuk pelatihan mengelola keuangan . Kegiatan pelatihan melibatkan tim dosen Universitas BSI yang bekerjasama dengan Warga Perumahan Permata Tanggerang.

Baca Juga: “Pelatihan Mengelola Keuangan Rumah Tangga Pada Masa Pandemi Covid-19 Bagi Majlis Talim Hidayatul Mubtadiin”

Kegiatan pelatihan ini dilakukan secara daring dengan mengusung tema “Mengelola Keuangan dengan Cerdas selama Pandemi pada mitra Karang Taruna RW. 23 Perumahan Pertmata Tanggerang pada Minggu, (10/4).

Ade Onny Siagian  dibantu tim dosen dan mahasiswa Universitas BSI melaksanakan kegiatan ini berupa pemaparan terkait dengan cerdas mengelola keuangan dalam rumah tangga.

“Semenjak terjadi pandemi Covid-19, banyak masyarakat yang mengeluh tentang keuangan, oleh sebab itu kegiatan ini memberikan edukasi serta pemahaman literasi tentang pengelolaan keuangan yang baik,” kata Ade.

Menurutnya melalui pelatihan ini, warga dan anggota karang taruna diharapkan memiliki good money habit yang merupakan pondasi terpenting dalam mencapai kesjahteraan finansial dan kemampuan untuk menabung serta berinvestasi.

Baca Juga: Mahasiswa Administrasi Perkantoran Kompeten Mengelola Keuangan Dengan Uji Sertifikasi Zahir

“Dalam hal ini kita akan menghadapi pilihan hidup dengan berbagai aspek seperti meningkatkan karir, pendidikan anak, investasi diri ataupun berbagai hal dihadapi dalam situasi kehidupan kita,”  tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.