Dosen Universitas BSI Tasikmalaya Gelar Pelatihan Pembuatan Surat Menyurat

0 110

Tasikmalaya, BSINews – Dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Tasikmalaya sukses mengadakan pengabdian masyarakat (PM) berupa pelatihan pembuatan surat-menyurat dengan menggunakan mail merge. Kegiatan ini ditujukan untuk Forum Komunikasi Kepala Sekolah (FKKS) Tamansari, Tasikmalaya, pada Sabtu (16/4) silam.

Yani Sri Mulyani selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengungkapkan pelatihan yang diberikan menggunakan microsoft word dan mail merge yang dapat membantu dan mempercepat pekerjaan FKKS dalam proses pembuatan surat masal serta dokumentasi surat masuk dan surat keluar.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Microsoft Word

“Dengan adanya kegiatan ini dapat membantu dokumentasi surat masuk dan surat keluar sehingga nantinya dapat membuat dan menyebarkan surat tanpa harus mengetiknya satu persatu dan dapat dikirimkan kebanyak orang dengan tujuan beragam. Dokumen juga terlihat jelas dan gampang dipisahkan perlembarnya,” jelas Yani dalam keterangan rilis, Selasa (19/4).

Pelatihan Pembuatan Surat Menyurat

Tuti Alawaiyah selaku tutor mengungkapkan bahwa mail merge merupakan salah satu fasilitas yang ada di microsoft word dan berfungsi untuk menangani masalah surat menyurat. Sehingga pengguna cukup memasukkan note khusus untuk beberapa penerima hanya tinggal mengeditnya saja.

Sementara itu, Taufik salah satu peserta dari FKKS Tamansari menanggapi kegiatan ini sangat bermanfaat.

Baca juga : Pelatihan Penyusunan Laporan Keuangan dengan Microsoft Office

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah ilmu dan wawasan dalam pembuatan dan pengelolaan surat, FKKS juga sangat terbantu dalam proses pembuatan surat-menyurat di sekolah,” tutup Taufik. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.