Remaja Karang Taruna Ikuti Program Berbagi Ilmu di Bulan Ramadhan

0 22

BSINews, Jakarta– Masih dalam suasana Ramadhan 1443 H, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kembali melaksanakan program Berbagi Sesama Insan. Kegiatan ini dibalut dalam sajian Berbagi Ilmu dengan mengajak remaja Karang Taruna RW 08 kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat.

Kegiatan Berbagi Ilmu dilaksanakan di Gedung Rektorat Universitas BSI, Jl. Kramat Raya No.98, RW.9, Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, pada Rabu (13/4), yang dipandu oleh Suryanto selaku ketua program studi (kaprodi) Teknik Elektro Universitas BSI. Sementara narasumbernya yakni Trisna selaku dosen dan Ricki Sastra selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Kramat 98.

Baca juga : Berbagi Ilmu di Bulan Ramadhan, Berikan Kehidupan yang Lebih Berkah

Menurut Suryanto, kegiatan Berbagi Ilmu merupakan bentuk nyata Universitas BSI dalam memberikan keilmuan untuk masyarakat.

“Berbagi Ilmu ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru bagi remaja Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang, terutama dalam bidang teknologi,” ujar Suryanto, Rabu (13/4).

Dalam kegiatan ini, Trisna memberikan penjelasan tentang teknologi pada perangkat cctv (closed circuit television). Ia juga mendemonstrasikan teknologi yang tedapat pada perangkat cctv serta cara penggunaannya.

Materi yang kedua diisi dengan pengenalan aplikasi canva, sebagai media desain yang dapat dimanfaatkan oleh remaja Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang dalam membuat poster, logo, spanduk serta postingan di media sosial.

“Pengenalan canva sebagai media desain, diharapkan dapat membantu proses kegiatan ataupun mengenalkan serta mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dibuat oleh Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang,” pungkasnya.

Baca Juga: Universitas BSI Sukabumi Sharing Ilmu Editing Foto dalam Berbagi Sesama Insan

Terakhir, ketua Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang, Eko berharap, bahwa kegiatan Berbagi Ilmu dapat terus berkelanjutan.

“Saya mewakili remaja Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang berterima kasih, karena telah diberikan kesempatan untuk turut menjadi bagian dalam kegiatan Berbagi Ilmu ini,” tandasnya. (EKJ/ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.