Sosialisasi dan Pembekalan OJT Mahasiswa Prodi Perhotelan Universitas BSI

0 150

BSINews, Yogyakarta – Prodi Perhotelan menyelenggarakan pembekalan untuk mahasiswa semester 4 yang akan melaksanakan On the Job Training (OJT) pada semester depan. Kegiatan ini diselenggarakan secara daring, pada  Jumat (20/4) dan diikuti oleh para dosen Penasihat Akademik. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Yulianto, sebagai dosen di Prodi Perhotelan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika).

Hadir juga Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. Ani Wijayantii, sekaligus membuka acara tersebut. Dalam sambutanya ia menyampaikan bahwa, setiap mahasiswa yang akan melaksanakan OJT untuk memilih bagian sesuai dengan passionnya.

Baca Juga : Universitas BSI Kampus Tangerang Kembali Terima Siswa OJT

“Maka dengan begitu, perlu disiapkan sejak saat ini. Di sisi lain ada hal yang lebih penting untuk ditekankan bahwa saya minta tolong untuk tetap menjaga nama baik institusi,” katanya, dalam sambutannya.

Sementara itu, narasumber yang hadir yakni Yulianto, yang secara teknis menjelaskan prosedur dan aturan yang perlu diperhatikan oleh seluruh mahasiswa dalam melaksanakan OJT.

Dalam pemaparannya ia mengatakan, kepada para mahasiswa untuk memulai OJT pada bulan Agustus, agar saat proses penilaian nanti dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Mahasiswa melaksanakan OJT pada bulan Agustus, agar nanti saat proses penilaian bisa berjalan dengan lancar. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan,” katanya.

Baca Juga : Universitas BSI Fasilitasi Siswa Dalam Dunia Digital Creative Melalui OJT

“Pelaksanaan OJT di Instansi Pemerintah, diharapkan untuk tetap melaksanakan OJT juga di hotel. Hal ini agar sesuai dengan capaian pembelajaran dari Prodi Perhotelan,” tegas Yulianto.

Kegiatan yang selalu dilaksanakan rutin setiap tahun ini,  sebagai media informasi kepada para mahasiswa, sekaligus melakukan evaluasi OJT yang telah dilakukan dari tahun sebelumnya.(MKU)

Leave A Reply

Your email address will not be published.