Dosen Universitas BSI Bekali Strategi Pembelajaran Daring Bagi Pengurus TPQ Melati Mulia

0 30

Tangerang, BSINews – Sekelompok dosen Universitas BSI kampus Universitas BSI kampus Ciledug telah melangsungkan pelatihan strategi pembelajaran daring yang efektif yang dibalut dalam pengabdian masyarakat (PM).

Pelatihan yang berlokasi di jalan H. Gedad, gang Jombor I RT 3/6 nomor 56, Paninggilan Utara, Ciledug, Tangerang di Universitas BSI kampus Ciledug secara hybrid bagi Yayasan TPQ Melati Mulia pada, Rabu (20/4).

Baca juga: Metode Pembelajaran Daring, Bisa Efektif dengan Materi Video Pembelajaran

Sekelompok dosen ini terdiri dari Namira Fitria sebagai ketua pelaksana, beserta anggotanya antara lain Isha Wijayanti, Ade Budi Santoso, Saiful Romadhon, Muhamad Alvian Adi Pratama, dan Yudha Yanwar Firdaus.

Pelatihan ini diisi langusng oleh Isha Wijayanti, Ade Budi Santoso, dan Saiful Romadhon sebagai pemateri dari Universitas BSI yang menjelaskan mengenai metode strategi yang efektif bagi Yayasan TPQ Melati Mulia di masa daring selama bulan ramadan.

Baca juga: Pemanfaatan Media Pembelajaran Daring di Masa Pandemi

Strategi pembelajaran daring

“Pada akhirnya, peserta sangat senang dan mendapatkan banyak ilmu dari pemateri mengenai strategi pembelajaran yang efektif Yayasan TPQ Melati Mulia di masa daring selama bulan Ramadan,” ujar Namira, Rabu (20/4).

Ia menambahkan, dapat disimpulkan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat sekali untuk para guru serta murid-murid TPQ Melati Mulia dalam melakukan strategi pembelajaran daring yang efektif selama bulan ramadhan.

“Guru TPQ Melati Mulia dan murid-murid sangat antusias dan serius dalam pengarahan yang diberikan oleh pemateri dengan media aplikasi Zoom,” pungkasnya.(ACH)

Leave A Reply

Your email address will not be published.