Buat Iklan Lebih Menarik, Dosen Universitas BSI Sukses Gelar Pelatihan Instagram Ads untuk Branding

0 133

BSINews, JAKARTA – Instagram ads merupakan platform iklan di media sosial instagram, pengguna bisa membuat iklan di feed instagram dan instagram stories melalui platform tersebut. Salah satu keunggulan instagram ads yaitu bentuk iklan yang terlihat, hampir sama dengan postingan foto & video biasa. Sehingga, membuatnya tidak terkesan agresif seperti tipe ads pada platform lain.

Melihat hal tersebut, dosen serta mahasiswa fakultas Teknik dan Informatika Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses menggelar Pengabdian Masyarakat (PM) dengan Yayasan Yatim/Piatu & Dhuafa At-Taufiq Bekasi, Sabtu (23/4).

PM yang berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom meeting ini, diketuai oleh Dwi Yuni Utami dengan beranggotakan Rangga Pebrianto, Minda Septiani, Fani Nurona Cahya, Genta Dwy Afrilia, Rosalinda, serta beberapa mahasiswa Universitas BSI.

Baca Juga : Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna Kwitang

Yuni menyampaikan, kegiatan yang berupa pelatihan ‘Instagram Ads Untuk Branding pada Yayasan Yatim/Piatu & Dhuafa At-Taufiq’ ini sebagai salah satu tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi serta kewajiban para dosen.

“Tugas tersebut adalah suatu hal yang harus dan wajib dijalankan setiap dosen dengan baik serta bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Yuni.

Ia menjelaskan, dalam UU nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional disebutkan bahwa setiap Perguruan Tinggi wajib melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Rangga Pebrianto sebagai tutor pelatihan menjelaskan tentang Pelatihan Instagram Ads Untuk Branding pada Yayasan Yatim/Piatu & Dhuafa At-Taufiq Bekasi dengan memanfaatkan Media Sosial Instagram.

“Instagram Ads adalah salah satu kegiatan beriklan di Instagram untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan ditargetkan. Fitur iklan Instagram ini sering dimanfaatkan untuk meningkatkan brand exposure, traffic website, atau mengumpulkan leads baru.” papar Rangga.

Ia mengungkapkan, instagram ads merupakan Platform yang dapat digunakan sebagai iklan dari produk, perusahaan, atau lainnya, dengan adanya instagram ads dapat juga mengembangkan usahanya di dunia maya.

Baca Juga : Gelar Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI Gandeng IPMI Dalam Complaint Handling

Ia menambahkan, Jadi, saat membuka suatu akun atau link di instagram yang mengaktifkan instagram ads kemudian mengklik nya, akan tampil ada informasi-informasi mengenai informasi iklan tersebut seperti informasi produk, jam buka, alamat, telepon, dan lain-lain.

“Ada beberapa manfaat ketika menggunakan instagram ads, yaitu usaha mudah ditemukan sebab dilengkapi informasi secara lengkap, dapat menjangkau lebih banyak target, meningkatkan kepercayaan pelanggan melalui review atau ulasan pelanggan, dan memberikan informasi kepada pelanggan tentunya,” tukasnya.

Lanjutnya, setidaknya ada beberapa langkah dalam membuat membuat instagram ads. Yaitu, Tentukan Tujuan Campaign, Buat Judul untuk Campaign-mu, Atur Target Audiens, Atur Penempatan Iklan, Tentukan Biaya dan Bidding Iklan Instagram, serta Pilih Format Instagram Ads.

Di sisi lain Agus ketua Yayasan Yatim/Piatu & Dhuafa At-Taufiq Bekasi, mengaku bahwa merasa sangat terbantu dengan kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh tim pm dosen Universitas BSI. “Terima kasih kepada seluruh dosen-dosen kampus Universitas BSI yang telah membagikan ilmunya, kami dari terasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat secara daring ini,” ungkap Agus.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.