Universitas BSI Gelar Pengabdian Masyarakat Kepada Karang Taruna Kwitang

0 21

BSINews, JAKARTA – Bulan Ramadhan menjadi bulan yang penuh berkah, sebab pada bulan tersebut semua orang berlomba-lomba untuk memperbanyak berbuat kebaikan. Salah satu contohnya yakni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang rutin mengadakan kegiatan Berbagi Sesama Insan setiap tahunnya.

Universitas BSI Kampus Kramat 98 mengadakan berbagi ilmu dari rangkaian kegiatan Berbagi Sesama Insan kepada Karang Taruna RW 08 kelurahan Kwitang, Senen, Jakarta Pusat. Kegiatan juga sekaligus sebagai Pengabdian Mayarakat (PM) yang menjadi kewajiban seorang dosen.

Baca Juga : Gelar Pengabdian Masyarakat Dosen Universitas BSI Gandeng IPMI Dalam Complaint Handling

Suryanto, selaku ketua program studi (kaprodi) Teknik Elektro Universitas BSI mengatakan, kegiatan PM yang diadakan sebagai bentuk nyata dosen dan mahasiswa Teknik Elektro Universitas BSI, dalam memberikan keilmuannya untuk masyarakat.

“Dari berbagi ilmu tersebut, diharapkan dapat memberikan pengetahuan baru bagi remaja Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang. Terutama dalam bidang teknologi CCTV untuk rumahan,” ujar Suryanto Rabu (13/4).

Tak hanya itu, Trisna Fajar, selaku narasumber sekaligus dosen Universitas BSI turut memberikan penjelasan tentang teknologi pada perangkat cctv (closed circuit television). Ia juga ikut mendemonstrasikan teknologi yang terdapat pada perangkat cctv serta cara pemasangannya di rumah.

“Alhamdulillah, Ramadhan ini kita melaksanakan suatu kegiatan berbagi ilmu dalam bentuk Pengabdian Masyarakat yang diikuti oleh 4 orang Dosen dan 2 orang mahasiswa. Sedangkan peserta yang berasal dari karang taruna RW.08 Kelurahan Kwitang berjumlah 15 orang,” kata Trisna.

Baca Juga : Remaja Karang Taruna Ikuti Program Berbagi Ilmu di Bulan Ramadhan

Terakhir, ketua Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang, Eko, berharap bahwa, kegiatan berbagi ilmu ini bisa dilaksanakan secara kontinu.

“Saya mewakili remaja Karang Taruna RW 08 Kelurahan Kwitang berterima kasih, karena telah diberikan kesempatan untuk turut menjadi bagian dalam kegiatan Berbagi Ilmu ini,” tandasnya. (EKJ)

Leave A Reply

Your email address will not be published.