Universitas BSI Akan Gelar BSI DiginoFest 2022

0 292

JAKARTA, BSINews – Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) akan menggelar event besar, dimana tahun ini menjadi kali pertama diadakan. Event tersebut adalah BSI DiginoFest 2022. Kegiatan ini akan digelar pada 27-28 Juli 2022 mendatang, di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, secara hybrid (offline & online).

Fuad Nur Hasan selaku ketua pelaksana Diginofest, sekaligus Kepala Bagian BSI Entrepreneur Center (BEC) menjelaskan bahwa, DiginoFest ini merupakan gabungan dari kegiatan job career dan internship, entrepreneur, startup & innovation fair serta program internship yang didukung sepenuhnya oleh Yayasan BSI.

Baca Juga : Pameran Usaha Meriahkan Job Career Expo 2022 Universitas BSI

“BSI DiginoFest 2022 sendiri merupakan hasil kerja sama dari seluruh bagian terkait yaitu BSI Career Center, Incubator Center, Entrepreneur Center, StartUp Center dan Innovation Center,” jelasnya dalam wawancara melalui whatsapp, Sabtu (24/4).

Konsep acara ini, katanya menjelaskan, akan ada job career dan internship dari perusahaan yang bekerja sama dengan Universitas BSI. Selain itu akan ada bazar UMKM binaan dari Incubator Center Universitas BSI dan Wirausaha Muda binaan dari BSI Entrepreneur Center.

“Event ini bertujuan untuk memfasilitasi para pencari kerja di wilayah jabodetabek dan sekitarnya dalam mencari pekerjaan,” imbuhnya.

Foto : BSI DiginoFest 2022

Event tersebut, sengaja akan digelar setelah lebaran, karena diprediksi akan ada kemungkinan banyaknya pencari kerja.

“Selain itu, event ini juga bertujuan untuk menyediakan kesempatan bagi pelajar dan mahasiswa maupun siswa, untuk mencari lokasi magang yang sesuai dengan bidang mereka,” tegasnya.

Iapun menyebutkan, DiginoFest berbeda dengan job fair lainnya, karena di event DiginoFest akan ada kesempatan OJT (On the Job Training) atau magang bagi pelajar dan mahasiswa serta kompetisi ide inovasi.

“Di event Diginofest akan diselenggarakan kompetisi ide inovasi dalam bidang SDGs (Sustainable Development Goals) dan kompetisi ide bisnis. Kompetisi ini akan dibuka untuk tingkat mahasiswa dan pelajar SMA/SMK sederajat seluruh Indonesia,” terangnya.

Baca Juga : Universitas BSI Ambil Bagian Virtual 3D Job Fair & Entrepreneur Expo 2021

Di tahap akhir event ini, katanya, akan diselenggarakan webinar nasional dengan menghadirkan Sandiaga Uno sebagai keynote speaker dan Coach Yohanes G. Pauli sebagai Global Awards Winning Business Coach.

“Di webinar ini juga nanti, akan dielar awarding terhadap pemenang dari kompetisi yang diselenggarakan. Selain itu akan ada juga sesi hiburan yang akan mendatangkan artis. Jangan sampai ketinggalan informasi selengkapnya di instagram official KuliahBSIAja,” tutupnya.(UMF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.