Trik Buat Konten Youtube yang Menarik dan Kreatif

0 237

BSINews, Jakarta – Kemeriahan semarak Berbagi Sesama Insan yang diselenggarakan oleh Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dalam rangka mengisi kebaikan di bulan Ramadhan, diwarnai dengan berbagai kegiatan, salah satunya Berbagi Ilmu.

Mengusung tema “Workshop Membangun Channel Youtube yang Menarik dan Kreatif”, dosen Universitas BSI mengajak siswa SMK Al-Chasanah Jakarta Barat, untuk menjadi youtuber. Workshop berlangsung secara offline di gedung Universitas BSI kampus Slipi, Rabu (20/4).

Baca Juga : Literasi Digital Membuat Konten Positif dan Menarik

Jordy Lasmana Putra, selaku narasumber mengungkapkan bahwa, di era digitalisasi saat ini, khususnya Youtube, dapat dimanfaatkan sebagai media penghasil uang. Lewat konten menarik yang dibuat, akan mengundang viewer untuk melihat kanal Youtube.

“Semakin banyak orang melihat video yang kita unggah ke youtube, maka semakin besar pula peluang untuk menghasilkan cuan. Lalu, bagaimana sih untuk membuat video yang menarik dan kreatif? Kita bisa menerapkan konsep CIEE yakni Cari Ide, Improvisasi, Eksekusi, dan Evaluasi,” jelas Jordy dalam keterangan rilis, Senin (25/4).

Ia menambahkan, untuk membuat video yang menarik, tentunya perlu sebuah ide agar konten yang dibuat kreatif. Konten dapat memanfaatkan ide dari hobi yang digemari, trend saat ini, atau idola. Kemudian Improvisasi, untuk menjadi diri sendiri, harus bisa menciptakan hal unik yang memang menjadi khas diri.

Baca Juga : Dosen Universitas BSI Ajak Masyarakat Jadi Konten Kreator Youtube

“Selanjutnya adalah Eksekusi, dimana kita membuat konten, harus percaya diri dengan semua konten yang sudah dibuat. Kita juga bisa memanfaatkan beberapa software untuk mengedit konten, seperti adobe premier, kinemaster, filmore dan lain-lain. Trik berikutnya adalah evaluasi yang membuat kita harus menonton ulang konten yang telah dibuat. Tanyalah pada teman, apa kekurangan yang ada pada video, jika ada kekurangan dapat diperbaiki dengan segera,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, mampu memotivasi para peserta untuk membuat konten yang menarik dan kreatif agar dapat meningkatkan jumlah penonton pada kanal Youtube sehingga dapat menghasilkan pendapatan juga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.