Peningkatan Peran Mahasiswa Melalui Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD)

0 420

BSINews,  Purwokerto-Berangkat dari upaya meningkatan keaktifan dan kapasitas organisasi Mahasiswa dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD),  Prodi Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Purwokerto mengirimkan perwakilan dua kelompok tim mahasiswa Universitas BSI dalam Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD). Masing-masing kelompok tersebut diketuai oleh Leonardo Bagus Utomo dan Sebastianus Aditya Narendra, yang merupakan seorang mahasiswa Progaram Studi Sistem Informasi Universitas BSI.

Baca Juga: Tingkatkan Kapasitas Organisasi Mahasiswa, Universitas BSI Gelar Sosialisasi Hibah PPK Ormawa dan P2MD

Eva Argarini Pratama selaku ketua Program Studi Sistem Informasi Universitas BSI  kampus Purwokerto sekaligus dosen pendamping Program Pemberdayaan Masyarakat Desa (P2MD) ini, menjelaskan bahwa pendampingan awal bagi dua tim tersebut dilakukan dalam menyusun proposal sesuai dengan panduan Proposal P2MD, pada Jum’at (15/4).

Eva Argarini Pratama  menjelaskan pada kegiatan tersebut juga disampaikan pembagian tugas masing-masing  anggota tim agar target Timeline kegiatan dapat terealisasi dengan optimal. Ia juga menambhkan bahwa masing-masing tim kelompok membuat proposal dengan masing-masing judul,  yang pertama yakni Inovasi Baru Manisan Bengkuang Linggasari (INSAN BERLARI) Desa Linggasari Kec Kembaran Banyumas. Sementara itu, untuk judul kedua adalah PONDASI (Penjualan Online Pandai Besi) Peningkatan Kualitas Pemasaran Produk Dari Besi Desa Pasir Wetan Kec Karanglewas Banyumas.

Menurutnya harapan besar mahasiswa Progaram Studi Sistem Informasi  Universitas BSI yang mengikuti Pemberdayaan Masyarakat Desa dapat lolos, terlebih tahun ini ormawa yang berasal dari Prodi Diploma juga bisa ikut berpartisipasi dalam Program P2MD.

Baca Juga: Persiapan Dosen Universitas BSI Ikuti Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun 2022

“Harapannya, semoga tahun ini ada perwakilan dari mahasiswa Progaram Studi Sistem Informasi  kampus Purwokerto yang dapat lolos pendanaan dari Program P2MD sehingga mampu berkontribusi aktif dalam meningkatkan kapasitas HIMSI sebagai Himpunan Mahasiswa yang kreatif dan mandiri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat,” tutup Eva.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.