Universitas BSI Kampus Bogor Berbagi Peduli Kepada Anak Yatim & Dhuafa di Kelurahan Ciwaringin

0 45

BSINews, Bogor – Bulan Ramadan menjadi bulan yang selalu dinanti-nanti oleh umat Islam. Seluruh umat Islam diwajibkan untuk berpuasa selama sebulan penuh. Di Indonesia sendiri, aktivitas ibadah di bulan Ramadan, biasanya diisi dengan berbagai aktivitas berupa pembagian makanan berbuka puasa, Berbagi Sesama Insan ataupun kegiatan keagamaan lainnya.

Seperti halnya yang dilakukan Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), dalam kegiatan di bulan Ramadan kembali menghadirkan program Berbagi Sesama Insan. Kali ini, program tersebut berfokus pada Berbagi Peduli dengan melakukan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk disalurkan bagi warga atau masyarakat kurang mampu di lingkungan sekitar Kampus.

Baca Juga : Berbagi Sesama Insan Juga Sebagai Tanggung Jawab Sosial Terhadap Lingkungan Sekitar Kampus

Universitas BSI kampus Bogor, memberi kepada Yatim & Dhuafa di Kelurahan Ciwaringin. Hal ini sebagai bentuk kepedulian dari civitas akademika Universitas BSI kepada masyarakat sekitar, terutama bagi anak yatim dan dhuafa atau masyarakat kurang mampu.

Kegiatan ini, berlangsung pada Jumat (22/4) di Aula Kelurahan Ciwaringin dan dihadiri oleh Lurah Ciwaringin, Ahnim Sutangyat dan Kepala Kampus Universitas BSI kampus Bogor, Sugiono.

Sugiono menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya terhadap seluruh civitas akademika Universitas BSI, serta pihak Kelurahan Ciwaringin yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan Berbagi Peduli ini.

“Selain santunan kepada anak yatim dan dhuafa, kegiatan juga diisi dengan tausiyah oleh Babinsa Kelurahan Ciwaringin yakni Dedi Supriadi. Alhamdulillah, Berbagi Peduli ini dihadiri oleh 60 anak yatim dan dhuafa dari seluruh RW di Kelurahan Ciwaringin,” pungkas Sugiono, Jumat (22/4).

Sementara itu, Ahnim mewakili warga Kelurahan Ciwaringin menyampaikan terima kasihnya, kepada para donatur dari civitas akademika Universitas BSI kampus Bogor yang telah menyisihkan sebagian rezekinya, untuk anak yatim dan dhuafa Kelurahan Ciwaringin.

Baca Juga : Program Berbagi Peduli Universitas BSI Kampus Tangerang

“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada civitas akademika Universitas BSI yang telah memilih Kelurahan Ciwaringin sebagai lokasi pembagian santunan bagi anak yatim dan dhuafa dalam kegiatan Berbagi Peduli,” ungkap Ahnim.

Ia berharap, semoga seluruh civitas akademika Universitas BSI, semua amal dan ibadahnya dilipatkan gandakan di bulan Ramadan yang suci ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.