Dosen Universitas BSI Gelar Peningkatan Promosi Produk Lewat Aplikasi Canva

0 25

Jakarta, BSINews – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sukses melakukan kegiatan pengabdian masyarakat (PM). Mengusung tema pelatihan peningkatan promosi produk melalui aplikasi canva, kegiatan ini ditujukan untuk anggota PERUMKMINDO (Persatuan UMKM Indonesia) Jakarta Selatan, pada Sabtu (21/5).

Nurvi Oktiani selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI mengungkapkan kegiatan ini  sebagai upaya peningkatan kinerja UMKM pada PERUMKMINDO Jakarta Selatan. Salah satunya adalah pelatihan pembuatan iklan yang dapat dikembangkan melalui aplikasi Canva.

Baca juga : Penggunaan Aplikasi Canva Dalam Pembuatan Desain Promosi

“Output dalam pengolahan ini dapat membantu kegiatan promosi produk para anggota PERUMKMINDO Jakarta Selatan. Tentunya dalam melakukan promosi banyak sekali media yang dapat digunakan, salah satunya media sosial yang terbukti ampuh menarik pelanggan secara cepat. Cara promosi di media sosial adalah menggunakan gambar, sehingga kita harus membuat konten gambar yang menarik dan mudah dengan Canva ini,” ujar Nurvi dalam keterangan rilis, Selasa (24/5).

Peningkatan Promosi Produk

Menurutnya, tidak semua orang awam dapat menggunakan aplikasi desain, sehingga solusinya menggunakan aplikasi Canva yang mudah untuk melakukan desain. Canva memiliki keunggulan dalam menciptakan logo sebagai branding dengan template yang beragam. Selain itu, Canva juga memberikan fitur dan template yang gratis sehingga memudahkan pengguna untuk mengunduh hasil editan.

“Selain pelatihan, kami juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara PERUMKMINDO Jakarta Selatan dengan Universitas BSI,” tuturnya.

Baca juga : Dosen Universitas BSI Tingkatkan Skill Desain Anak Lewat Canva

Sementara itu, Joko Wiranto selaku ketua umum aliansi nasional Indonesia Sejahtera dalam sambutannya mengatakan melalui kegiatan PM ini dapat membantu pengembangan UMKM terutama wilayah Jakarta Selatan.

“Melalui sharing pengetahuan dan juga keahlian baik itu teoritis dan teknikal, dan dengan adanya pengabdian ini, sangat membantu bagi anggota UMKM khususnya, agar kedepannya dapat meningkatkan kegiatan kewirausahaan atau ekonomi kreatif , serta dapat mengembangkan UMKM dengan berbasis informasi dan teknologi,” tutup Joko. (LAG) 

Leave A Reply

Your email address will not be published.