Dosen Universitas BSI Tingkatkan Skill Desain Anak Lewat Canva

0 53

Depok, BSINews – Era perkembangan teknologi yang semakin pesat harus dibarengi dengan kemampuan softskill. Hal ini membuat dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat (PM), bertajuk pelatihan desain menggunakan Canva pada Panti Sosial Asuhan Anak Yatim Piatu Darussalam, Depok, Sabtu (2/4) silam.

Ahmad Jurnaidi Wahidin selaku ketua pelaksana PM Universitas BSI  mengungkapkan pelatihan ini mengajak anak-anak untuk belajar mendesain poster menggunakan canva agar mereka memiliki kemampuan di bidang ini.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Ajak Masyarakat Jadi Konten Kreator Youtube

“Kemajuan teknologi tentunya harus dibarengi dengan peningkatan kemampuan diri, salah satunya skill ini. Lewat pelatihan ini, anak-anak juga diajak untuk menuangkan kreativitasnya dengan cara yang menyenangkan dan berhasil mewujudkannya dalam bentuk nyata,” ungkap Ahmad dalam keterangan rilis, Rabu (6/4).

Peningkatan Skill Desain

Untuk memiliki keterampilan tersebut, tak perlu susah-susah belajar menggunaka software keren yang memang ditujukan untuk seorang desain grafis, lewat canva semua orang bisa mengekspresikan hal yang dinginkan dan lebih mudah dalam penggunaanya.

Baca juga: Dosen Universitas BSI Berikan Pelatihan Penggunaan Aplikasi Canva Guna Mendukung Media Pembelajaran

“Canva merupakan salah satu aplikasi yang populer dan paling banyak digunakan oleh desainer pemula. Aplikasi ini juga bisa diakses melalui android sehingga para pengguna bisa membuat poster di smartphone masing-masing. Selain itu, canva juga menyediakan template edit semakin memudahkan pengguna untuk memilihnya,” tutupnya. (LAG)

Leave A Reply

Your email address will not be published.