Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI Persiapkan Mahasiswa Ikuti Uji Profisiensi Python

0 64

Jakarta, BSINews – Program Studi (Prodi) Teknologi Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), menggelar kegiatan Pembekalan Uji Profisiensi “PCAP-Programming Essentials in Pyhton Netacad“. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa secara daring, melalui zoom, pada Rabu (22/6).

Hendra Supendar selaku Ketua Prodi Teknologi Informasi Universitas BSI menyampaikan, kegiatan permbekalan sertifikasi ini sebagai langkah persiapan bagi para mahasiswa semester 3, yang akan melakukan sertifikasi python.

Baca Juga : UBSI Tasikmalaya Adakan Sertifikasi Python Untuk Mahasiswa

“Dalam dunia perkerjaan, sertifikat keahlian dari serkom (sertifikasi kompetensi) sangat dibutuhkan sehingga beruntunglah menjadi mahasiswa Universitas BSI. Apalagi saat ini, bahasa Phyton merupakan bahasa yang paling populer digunakan serta lebih powerfull,” katanya.

Selanjutnya, dalam sosialisasi tersebut, ia juga menjabarkan, terdapat beberapa modul yang akan mahasiswa kerjakan saat sertifikasi nanti.

  1. Phyton Essesntials 1 terdiri atas
    1. Modul 1 – Introduction To Phyton And Compter Programming.
    2. Modul 2 – Data type, Variabel, Basic Input-Output Operation, Basic Operator.
    3. Modul 3 – Boolean Values, Conditional Execution, Loop, List And List Processing, Logical Bitwise Operation.
    4. Modul 4 – Funtions, Tuples, Dictionaries, And Data Processing.
  2. Phyton Essesntials 2 terdiri atas
    1. Modul 1 – Modules, Package and Pip.
    2. Modul 2 – String, String And List Methods, Exceptions.
    3. Modul 3 – Object Oriented Programming.
    4. Modul 4 – Miscellaneous.

“Pada saat persiapan Sertifikasi, peserta dapat menggunakan berbagai browser, disarankan google chrome yang uptodate. Lalu peserta melakukan verifikasi akun dan segera lakukan aktivasi, membuat password dengan ketentuannya, mengisikan data peserta sampai membuat akun,” ujarnya.

Baca Juga : Prodi Rekayasa Perangkat Lunak Gelar Pelatihan Dasar Pemrograman Python

“Peserta melakukan Term and Condition Phyton dan mengisikan survey, dan dapat mengerjalan Programming Essensials In Phyton, untuk dapat nilai masing-masing chapter adalah lebih besar 70 mengerjakan Part 1 Summary Test, Part 2 Summary Test, dan Final Test sesuai tanggal yang telah ditentukan peserta diberikan kesempatan mencoba sebanyak 3 kali,” jelas Hendra.

Leave A Reply

Your email address will not be published.