Belajar Isi Laporan Keuangan Melalui Workshop Intermediate Accounting

0 184

BSINews, Jakarta— Program Studi (S1) Akuntansi, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) mengadakan kegiatan jurusan untuk mahasiswa semester 5, berupa “Workshop dan Tes Intermediate Accounting”. Workshop dilaksanakan di Universitas BSI kampus Kramat 98, Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Senin (20/6).

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Mahasiswa, Prodi Manajemen Pajak Gelar Workshop Basic Accounting Test

Syamsul Bahri selaku Kaprodi Akuntansi Universitas BSI menyampaikan, kegiatan workshop dan tes Intermediate Accounting ini, dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap isi laporan keuangan.

“Dengan Workshop Intermediate Accounting diharapkan peserta mampu memahami atas perlakuan akuntansi untuk setiap kelompok akun, dalam laporan keuangan berdasarkan standar yang berlaku, serta mampu memahami teknik dalam melakukan analisis laporan keuangan,” katanya.

Sementara itu, Dedi Suharyadi selaku tutor yang juga merupakan dosen Universitas BSI memaparkan langkah-langkah dalam pembuatan laporan keuangan. Menurut Dedi, pembuatan laporan keuangan harus diawali dengan mencatat setiap traksaksi ke dalam buku jurnal dan diakhiri dengan membuat neraca saldo setelah penutupan buku.

Baca Juga: Prodi Sistem Informasi Akuntansi Menambah Ilmu Dosen Melalui Workshop Zahir Accounting

“Dalam pembuatan laporan keuangan, selain dibutuhkan pemahaman tentang akuntansi juga dibutuhkan ketelitian. Selain itu, diharapkan mahasiswa juga dapat memahami pembuatan laporan keuangan dan sekaligus bisa mengisi tes intermediate accounting,” tutupnya. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.