Cara Mudah Buat Desain dengan Canva Untuk Bahan Publikasi

0 12

BSINews, Jakarta— Kegiatan pengabdian kepada masyarakat merupakan kegiatan yang mencakup upaya-upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) antara lain dalam hal perluasan wawasan, pengetahuan, maupun peningkatan keterampilan. Sebagai seorang dosen, pengabdian kepada masyarakat menjadi suatu kewajiban, sebagai wujud kepedulian da berperan aktif meningkatkan keahlian pada industri kreatif di Indonesia.

Baca Juga:Dosen Universitas BSI Gelar Peningkatan Promosi Produk Lewat Aplikasi Canva

Sebagai bentuk kepedulian dalam meningkatkan SDM, dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) dari Fakultas Komunikasi dan Bahasa, memberikan pelatihan keahlian di kantor PT. Visi Anak Negeri, Gambir, Jakarta Pusat, pada Ahad (19/6) lalu.

Rety Palupi, selaku Ketua Pelaksana pengabdian masyarakat Universitas BSI menuturkan, mendesain dengan memanfaatkan platform digital merupakan kemampuan untuk mengembangkan di industri kreatif saat ini.

Berbagai profesi pekerjaan, organisasi bahkan komunitas, tentu saja memerlukan kemampuan dalam mempublikasikan setiap kegaiatannya. Namun, tidak semua orang memiliki keahlian dalam membuat desain untuk sarana publikasinya.

“Pada kegiatan pengabdian masyarakat ini berfokus pada cara pembuatan desain dengan menggunakan platform canva kepada salah satu Event Organizer yaitu PT. Visi Anak Negeri. Kegiatan pelatihan ini dilakukan dalam rangka kewajiban salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu melaksanakan pengabdian masyarakat bagi dosen,” kata Rety.

Ia berharap melalui kegiatan ini akan memunculkan kemampuan desain dengan pemanfaatan platform digital untuk meningkatkan produktivitas bekerja dari mitra.

“Dengan adanya kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diharapkan memberikan solusi pemahaman tentang cara atau teknik pembuatan logo dan desain publikasi dari canva dengan baik. Sehingga pekerja dapat mencoba atau memulai bekerja dan meningkatkan kepuasan dari pihak costumer,” tambahnya.

Baca Juga: Pelatihan Aplikasi Desain dengan Canva

Sementara Itu, Surya Hermawan, salah satu peserta mengungkapkan bahwa, dengan mengikuti pelatihan ini, ia bisa mendapatkan ilmu cara menghasilkan karya yang berkualitas, cara-cara membuat logo dan desain lainnya.

“Pelatihan berbasis dengan dengan canva ini dibutuhkan guna menunjang kreativitas tim dalam membuat desain. Terlebih lagi pasca pandemi, yang mulai giat adanya acara-acara yang dilakukan secara offline,” tutupnya.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.