Universitas BSI Cetak Alumni Bertalenta Digital Melalui BKOT

0 17

BSINews, Tangerang– Hegemoni penyambutan mahasiswa baru, disetiap kampusnya punya kegiatan sendiri. Kegiatan yang melibatkan kekerasan oleh kaka tingkat, tak lagi zaman. Sejak saat baru mulai masuk kuliah, mahasiswa harus diajarkan dan dilatih agar bisa menjadi harapan orang tuanya, saat memutuskan untuk berkuliah.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Seputar Dunia Kampus Melalui BKOT

Peran orang tua, juga akan sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya semangat mahasiswa dalam mengarungi dunia kuliah, yang tak sama dengan sekolah. Dalam mendukung hal tersebut, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus BSD, Tangerang Selatan, akan menggelar acara Bincang Kampus bersama Orang Tua (BKOT). Acara ini akan digelar di Aula kampus Universitas BSI kampus BSD, pada Sabtu, 2 Juli 2022 mendatang.

Mulyadi selaku Kepala Kampus Universitas BSI kampus BSD mengatakan, BKOT menjadi agenda tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Universitas BSI sebagai bentuk silahturahmi kampus dengan para orang tua mahasiswa baru.

“Kegiatan BKOT ini terselenggara dengan tujuan memperkenalkan orang tua dengan dunia kampus putra/i nya. Kegiatan ini juga akan membekali orang tua mahasiswa baru dengan berbagai informasi terkait perkuliahan, kurikulum, fasilitas dan juga kegiatan-kegiatan kemahasiswaan,” ungkap Mulyadi dalam rilis yang diterima, Rabu (29/6).

Mengangkat tema ‘Sinergi kampus dengan orang tua dalam menyiapkan alumni bertalenta’, acara ini memberikan kesempatan bagi orang tua agar aktif mendukung kegiatan pembelajaran dan perkuliahan anaknya. Untuk kemudian, bersama-sama memotivasi putra/i nya dalam menempuh perkuliahan dengan penuh semangat dan menciptakan lulusan bertalenta digital sesuai kebutuhan dunia industri.

Baca Juga: BKOT Menjadi Ajang Silahturahmi Antara Kampus Dengan Orang Tua

“Selain itu pertemuan ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi orang tua untuk mengenal sistem pembelajaran serta berkontribusi dalam pemantauan aktivitas putra putrinya selama sang anak menempuh perkuliahan di kampus,” tutup Mulyadi.(RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.