Pentingnya Digitalisasi dalam Dunia Pengarsipan

1 464

Bekasi, BSINews –  Perkembangan zaman yang terus mengalami perubahan dan didorong dengan perkembangan teknologi, membuat Universitas BSI (Bina Sarana Informatiak) kampus Bekasi mengadakan kegiatan Pelatihan Pakar Kreativitas Mahasiswa (PPKM). Acara ini digelar secara daring, melalui zoom, pada hari Sabtu (25/6) silam.

Hadir sebagai narasumber, Minda Septiani yang merupakan dosen Universitas BSI. Ia mengungkapkan, kemajuan teknologi menjadikan semua aktivitas kehidupan manusia mengalami banyak perubahan, salah satunya pengarsipan dokumen berbasis digital.

Baca juga : Dosen BSI Sosialisasi Aspek Hukum Digitalisasi di Zaman Now

“Mari kita manfaatkan teknologi untuk hal yang positif. Dengan adanya pengarsipan digital ini diharapkan dokumen-dokumen penting, tidak hanya tercetak pada selembar kertas saja, tetapi dapat dikonversi menjadi dokumen digital agar siap di arsipkan ditempat yang sudah disiapkan,” ucap Minda.

Pentingnya Digitalisasi

Menurutnya, pengarsipan secara tradisional dapat rusak, hilang atau usang dimakan usia. Sehingga penting untuk membuat semua arsip atau dokumentasi menjadi digital agar suatu saat dibutuhkan, tinggal mencarinya saja.

Baca juga : Universitas BSI Gelar PPKM Untuk Maba, Berikan Wawasan Teknologi Digital

“Melalui digitalisasi, tentunya akan mudah mencari berkas yang ingin dibutuhkan, dan tidak perlu khawatir dengan debu, rayap, tikus, bahkan khawatir jika arsip akan terbawa banjir atau terbakar,” tutupnya. (LAG)

1 Comment
  1. Rahmat says

    selain digitalisasi ada juga loh the best simple way
    heylink.me/Negeri4D

Leave A Reply

Your email address will not be published.