Mahasiswa Universitas BSI Boyong 2 Piala di Ajang Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022

0 49

BSINews, Pontianak– Irvan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, sukses bawa pulang 2 piala sekaligus, pada ajang Bhayangkara IMI Grasstrack Championship 2022. Kompetisi ini merupakan ajang balap motor cross yang diselenggarakan pada tanggal 2 sampai 3 Juli 2022, bertempat di Kabupaten Mempawah Sirkuit Opu Daeng Manambon Mempawah.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Juarai Sambas Grasstrack Championship 2021

Irvan berhasil meraih dua piala dari dua kategori yaitu Juara 2 Special Engine Open dan Juara 5 BBK Modifikasi Junior. Irvan mengaku, prestasi yang diraihnya ini terasa sangat special, karena event dilaksanakan di Mempawah, yang merupakan tempat kelahirannya.

“Kompetisi ini terasa spesial karena dilaksanakan di tanah kelahiran saya. Mempawah menjadi saksi saya dilahirkan dan berlatih menjadi atlet balap motor. Saya berharap kedepannya, event seperti ini terus dapat bergulir. Karena bukan hanya sebagai ajang adu prestasi, ini juga bisa dijadikan ajang Latihan,” ujar Irvan dalam rilis yang diterima, Jumat (8/7).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas BSI yang terus mendukung kegiatannya selama ini. Baik secara akademis maupun non akademis. Lewat pengertian yang diberikan oleh Universitas BSI kepadanya, ia mengaku menjadi lebih fokus dalam menjalani kompetisi ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada Univesitas BSI karena sudah mendukung kegiatan saya selama menjadi atlet balap motor. Dukungan tidak hanya dibidang akademis saja melainkan juga non akademis. Untuk itu saya mengajak kawan-kawan semua untuk mencoba meraih prestasi, karena dukungan kampus sudah sangat baik. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan dukungan tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu, Yoki Firmansyah selaku Koordinator Bidang Non Akademik Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, kampus selalu siap memberikan dukungan kepada mahasiswanya untuk meraih prestasi. Dukungan tersebut dapat berupa materiil maupun non materiil.

Baca Juga: Mahasiswa Universitas BSI Mencapai Prestasi Naik Podium AJang Balap Sepeda dan Motor Cross

“Maka dari itu saya mengajak seluruh mahasiswa yang memiliki potensi untuk dapat meraih prestasi, sama-sama mencari kejuaraan ataupun kompetisi yang dapat diikuti mahasiswa untuk meraih prestasi tersebut. Hal ini dikarenakan selain untuk kebanggaan sendiri, bagi mahasiswa dengan meraih prestasi, mahasiswa juga berkesempatan untuk dapat mengajukan diri sebagai calon penerima beasiswa. Tentunya ini dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan minat, bakat dan potensi yang dimilikinya,” tutup Yoki. (RDX)

Leave A Reply

Your email address will not be published.